Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Kodim 1612/Manggarai Gelar Upaya Pencegahan Konflik Sosial di Manggarai Barat

12:01:44, 15/05/2024 BERITA UMUM
Kodim 1612/Manggarai Gelar Upaya Pencegahan Konflik Sosial di Manggarai Barat

 

Manggarai Barat, NTT - Dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Manggarai Barat, Kodim 1612/Manggarai menggelar kegiatan pembinaan cegah konflik sosial di Aula Dajhal Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari berbagai tokoh penting, termasuk Waasintel Kasad Bidang Jemen Intel, Kolonel Inf Ardian Triwasana; Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi; Kasi Intel Kasrem161/WS, Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo; Bupati Manggarai Barat, Edistasuis Endy, S.E.; Dandim 1612/Manggarai, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E.; Kepala Badan Kesbangpol Manggarai Barat, Ir. Fransiskus Pratono; dan Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat, IPTU Markus Frederiko Sega Wangge.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah Kodim 1612/Manggarai.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Ardian Triwasana menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dalam upaya pencegahan konflik sosial. "Konflik sosial dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk bekerja sama dalam mencegahnya," ujar Kolonel Triwasana.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangun sinergitas yang kuat antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat."tutupnya.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan berbagai materi mengenai situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kodim 1612/Manggarai, cara pencegahan konflik sosial dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Para peserta juga diberi kesempatan untuk berdialog dan bertanya kepada narasumber.

Bupati Manggarai Barat, Edistasuis Endy, S.E., menyampaikan apresiasinya terhadap Kodim 1612/Manggarai atas terselenggaranya kegiatan ini. "Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu dalam upaya pencegahan konflik sosial di wilayah Manggarai Barat," ujar Bupati Endy.

Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., Dandim 1612/Manggarai, menegaskan komitmen Kodim 1612/Manggarai untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya pencegahan konflik sosial. "Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga toleransi dan saling menghormati antar sesama," katanya.

"Kodim 1612/Manggarai berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya pencegahan konflik sosial."pungkasnya

Kegiatan pembinaan cegah konflik sosial di wilayah Kodim 1612/Manggarai berjalan dengan sukses dan diharapkan dapat membantu dalam upaya pencegahan konflik sosial di wilayah tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1612/Manggarai dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Diharapkan, dengan sinergi antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, konflik sosial dapat dicegah dan wilayah Manggarai Barat dapat menjadi tempat yang aman dan damai bagi seluruh warganya (Kodim 1612/Mgr)

 

Dilihat : 143 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI