Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kodim 1611/Badung Peduli Korban Bencana Alam Gempa di  Lombok
14:10:23, 10/08/2018 BERITA UMUM
Kodim 1611/Badung Peduli Korban Bencana Alam Gempa di  Lombok

Gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat  mengakibatkan kerusakan berat dan ratusan korban jiwa, membuat Kodim 1611/Badung prihatin dan merasakan kesusahan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Lombok.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa, Kodim 1611/Badung mengirim satu truk bantuan ke  Korem 163/Wira Satya dan nantinya akan dikirim ke lokasi bencana.

"Bantuan ini terkumpul atas dasar kepedulian dan empati anggota kami Kodim 1611/Badung dan jajaran", ungkap Dandim 1611/Badung  Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo,  S.E., didampingi Pasiter Lettu Inf. I Wayan Sudana,  di Makodim setempat, Jumat (10/08).

Dandim juga merinci bantuan yang terkumpul berupa beras, mie instan, roti, gula pasir, minyak goreng, kopi, pakaian layak pakai, air mineral dan makanan ringan.

Setelah bantuan tersebut terkumpul langsung diserahkan ke Korem untuk dikoordinir bersama bantuan satuan jajaran lainnya.

"Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban gempa, selain itu kami terus berkoordinasi dengan pimpinan terkait apa yang bisa kami bantu selanjutnya," ungkapnya.

Bantuan tersebut, oleh Korem 163/Wira Satya akan dikoordinir dan dikirim ke Lombok.

"Tadi pagi bantuan tersebut sudah kami serahkan ke Korem", imbuh Letkol Handoko.

Disamping memberikan bantuan bagi korban bencana di Lombok, Kodim 1611/Badung sebagaimana Kodim-Kodim lainnya di wilayah Bali juga sudah mendata jumlah kerusakan bangunan yang ada di wilayah Denpasar dan Badung akibat gempa yang getarannya sangat dirasakan juga di Pulau Dewata ini.

Pihak Kodim telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dan selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah pasca gempa tersebut. (Kodim 1611/Badung)


KEMBALI