Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kodam IX/Udayana Salurkan Bantuan Beras dan Minyak Goreng Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat
08:10:23, 23/07/2021 BERITA UMUM
Kodam IX/Udayana Salurkan Bantuan Beras dan Minyak Goreng Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Denpasar - Upaya pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19 terus dilaksanakan, seperti salah satunya adalah dampak diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dimana Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI memberikan bantuan berupa ribuan ton beras kepada masyarakat yang terdampak pada PPKM Darurat khususnya di wilayah Jawa dan Bali.

Demikian diungkapkan Waka Pendam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Denpasar, pada Rabu (21/7/2021) terkait kegiatan penyaluran bantuan Sembako PPKM Darurat peduli Covid-19.

Khusus di Provinsi Bali yang merupakan wilayah teritorial Kodam IX/Udayana menerima bantuan berupa beras sebanyak 300 Ton dan untuk pendistribusiannya ke masyarakat terdampak agar tepat sasaran, Kodam IX/Udayana melalui jajaran Satuan Teritorial membagikannya sebanyak 150 Ton dan 150 Ton lagi akan didistribusikan oleh pihak Kepolisian Daerah.

Untuk Kodam IX/Udayana, dari 150 Ton tersebut akan dibagikan berupa paket yang masing-masing isinya 5 kg beras (30.000 paket) dan ditambah lagi bantuan khusus dari pihak Kodam IX/Udayana yaitu sebanyak 18.000 liter minyak goreng.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian, dari Makodam IX/Udayana telah diserahkan ke Satuan jajaran yaitu Korem 163/WSA, pada Selasa (20/7) untuk selanjutnya masing-masing Kodim jajaran menyalurkannya kepada masyarakat zona pemberlakuan PPKM Darurat khususnya masyarakat yang tidak menerima program bantuan lainnya dari pemerintah atau untuk pekerja sektor informal terdampak pandemi di wilayah Bali”, jelas Waka Pendam. (Pendam IX/Udy)
 


KEMBALI