Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kerja Keras PLN dan Yonif 743/PSY, Dirikan Tower Listrik Yang Rusak Akibat Bencana Alam
14:15:29, 12/04/2021 BERITA UMUM
Kerja Keras PLN dan Yonif 743/PSY, Dirikan Tower Listrik Yang Rusak Akibat Bencana Alam

Kupang - Akhirnya tower cadangan aliran listrik yang di bangun PLN dan bersama pasukan TNI dari Yonif 743/PSY sudah terbangun dengan baik pada Senin (12/4/2021).

Tower transmisi yang roboh akibat bencana angin besar siklon tropis beberapa waktu lalu membuat tower transmisi no.19 yang berlokasi di Nekamese Kabupaten Kupang roboh yang mengakibatkan aliran listrik ke beberapa wilayah Naibonat, Soe, Kefa, Atambua dan Atapupu padam aliran listrik.

Tim PLN yang dibantu personil Yonif 743/PSY membangun Tower cadangan guna memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat bencana alam.

Letnan Kolonel Inf Andi Lulianto menjelaskan bahwa Nekamese Kabupaten Kupang merupakan tempat dimana lokasi Tower roboh dan didirikannya tower cadangan.

"Kami mengerahkan 30 orang prajurit guna membantu mendirikan tiang cadangan bersama Tim PLN agar cepat berdiri dan aliran listrik di 4 kabupaten bisa teratasi dengan cepat," ujar Letkol Inf Andi Lulianto.

Lebih lanjut Danyonif 743/PSY mengatakan bahwa Prajurit 743/PSY akan selalu siap membantu proses pendirian Tower cadangan Aliran listrik dan selalu bersinergi dengan pihak manapun demi membantu korban bencana alam maupun membantu infrastruktur yang rusak akibat bencana alam. (Yonif 743/PSY)


KEMBALI