Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Keren! Truck TNI Dijadikan Perpustakaan Keliling di Tapal Batas
14:32:45, 11/02/2019 BERITA UMUM
Keren! Truck TNI Dijadikan Perpustakaan Keliling di Tapal Batas

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengadakan Perpustakaan Keliling yang berkunjung ke sekolah-sekolah di perbatasan. Kegiatan ini mulai dilaksanakan di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, tepatnya SMA Negeri 1 Mutis.

Kegiatan disambut baik oleh para guru dan antusias yang tinggi dari para murid. Mereka mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini tentu hal yang baru bagi mereka dan sangat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

Tidak hanya mendapat referensi baru tapi keramahan para anggota TNI yang datang menambah minat mereka untuk terus membaca.

Selama kegiatan ini para siswa terus membaca dan saling menukar buku yang ada karena banyak sekali buku-buku yang menarik bagi mereka.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. berpendapat bahwa yang pihaknya lakukan ini memang salah satu program guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada anak-anak di perbatasan.

Dirinya juga mengungkapkan berbagai cara dilakukan untuk menarik mereka untuk terus berprestasi. Kegiatan belajar mengajar di seluruh pos juga sudah terlaksana, bahkan pihaknya juga memberikan pelajaran membaca bagi Manula yang buta huruf.

"Untuk kami ilmu pengetahuan sangat penting dan tidak ada kata terlambat untuk belajar," Ucap Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL)


KEMBALI