Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kegiatan Bintal Cegah Pelanggaran
16:23:04, 18/02/2017 BERITA UMUM
Kegiatan Bintal Cegah Pelanggaran

Untuk menjadikan prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta taat dengan hukum atau undang-undang yang berlaku maka Kodim 1603/Sikka melaksanakan kegiatan pembinaan mental atau Bintal bertempat di Hotel Pelita Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok timur, Kabupaten Sikka, Jumat (17/02).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Kodim 1603/Sikka baik Militer, PNS maupun Ibu-ibu Persit yang dipimpin oleh Waka Bintaldam IX/Udayana Letkol Arm  Chriswan Hariyadi dan didampingi oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P., mengambil tema "Memanfaatkan Moralitas Prajurit, PNS dan Keluarga Guna Mencegah Pelanggaran".

Pada kesempatan ini Wakabintaldam IX/Udayanada melalui materi yang disampaikan mengatakan  bahwa seluruh prajurit merupakan prajurit yang agamis, bermental tangguh, nasionalis serta militansi. Kemudian dijelaskan juga bahwa  pelanggaran yang selalu menjadi penekanan dari Komando Atas adalah terkait  tentang Narkoba, HIV/AIDS, Tertib Lalulintas, Asusila, Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Disersi.
 
Sementara itu Dandim 1603/Sikka menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakabintaldam IX/Udayana  yang telah berkenan untuk memberikan pembekalan tentang pembinaan mental atau Bintal  terpadu kepada Keluarga Besar Kodim 1603/Sikka.

Dandim berharap seluruh personel dapat menerima, menyimak serta mengerti akan pentingnya kegiatan Bintal  Terpadu tersebut. Kegiatan ini dapat dijadikan  bekal bagi Keluarga besar Kodim 1603/Sikka supaya terhindar dari pelanggaran yang berkaitan dengan hukum yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga satuan. (Penrem 161/Wira Sakti)

 


KEMBALI