Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kasdim 1612/Manggarai Himbau Masyarakat Pasang Atribut Merah Putih di Halaman Rumah
13:36:12, 15/08/2019 BERITA UMUM
Kasdim 1612/Manggarai Himbau Masyarakat Pasang Atribut Merah Putih di Halaman Rumah

Manggarai - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1612/Manggarai Mayor Chb I Wayan Subrata, menghimbau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Manggarai memasang atribut bendera merah putih di halaman rumah untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia ke-74.

Himbauan itu ia sampaikan melalui kegiatan On Air di Studio Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Rabu (14/8/19) Sore.

Pemasangan bendera ataupun atribut merah putih wajib dilaksanakan seluruh elemen masyarakat.

Ia menegaskan, bendera merah putih merupakan identitas bangsa. “Sebagai warga negara, seharusnya bangga menggunakan identitas negara dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. Apalagi menurut Kasdim, di masa sekarang warga negara mulai mengalami krisis identitas.

“Banyak ditemui paham atau ajaran dari luar yang diadopsi tanpa mempertimbangkan baik-buruknya,” ucapnya.

“Pemasangan bendera merah putih saat HUT kemerdekaan salah satu bentuk kesetiaan kita kepada negara, selain itu ini wujud puji dan syukur kita kepada pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan ini dari tangan penjajah,” lanjutnya. 

Selain mengajak warga masyarakat memasang bendera merah putih di hari kemerdekaan ini, Kasdim juga menghimbau warga untuk membersihkan lingkungan sekitar. 

Budaya hidup bersih harus terus ada dan tertanam pada setiap diri pribadi, "mari pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74 tahun ini, kita semua masyarakat Manggarai,  warga Indonesia  bertekad dan memulai untuk hidup sehat bersih serta peduli terhadap lingkungan," ajak Kasdim.

Kegiatan pidato on air melalui radio UPT RSPD Manggarai ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Kominfo dan untuk menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI