Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Karya Bakti Bersama Masyarakat, Kodim TTU Ciptakan Wilayah Bersih dan Bersinergi

14:17:17, 06/12/2023 BERITA UMUM
Karya Bakti Bersama Masyarakat, Kodim TTU Ciptakan Wilayah Bersih dan Bersinergi

Kepamenanu - Personel Kodim 1618 TTU melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial pembersihan wilayah dari sampah, berlokasi di kompleks Terminal Kota Kefamenanu, Kelurahan Kefa Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Selasa, (5/12/2023)
 
Karya Bakti Kodim 1618/TTU itu dipimpin oleh Batih Ter Kodim 1618/TTU, Pelda Frans Klieng dengan sejumlah angggota dari  Makodim 1618/TTU, Anggota Koramil 1618-01/Miotim, melibatkan Petugas Kebersihan Kabupaten TTU serta mengajak Masyarakat sekitar Terminal Kota Kefamenanu  dengan sasaran pembersihan adalah sampah dan saluran air.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar terminal, selain itu, dilakukan pembersihan saluran-saluran air yang tersumbat. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah genangan air dan memastikan kelancaran aliran air di sekitar terminal,"terang Pelda Frans Klieng.

Ia berharap, bakti sosial kebersihan dapat memberikan dampak positif, antara lain menciptakan lingkungan terminal yang bersih, nyaman, dan aman bagi pengguna jasa.

Selain itu, melalui partisipasi masyarakat sekitar, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara TNI Kodim 1618/TTU dengan komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan wilayah.

"Semoga dari kegiatan ini bisa menunjukkan keteladanan dan semangat gotong-royong kepada masyarakat sekitar,"imbuhnya (Kodim 1618/TTU)
 

Dilihat : 337 kali