Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kababinminvetcaddam IX/Udayana Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI
20:47:26, 16/10/2021 BERITA UMUM
Kababinminvetcaddam IX/Udayana Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Denpasar - Kababinminvetcaddam IX/Udayana Letkol Kav Sudradjat Dirgahayu, S.Sos., pada hari Jumat (15/10/2021) telah melaksanakan acara penghormatan dan doa bersama atas meninggalnya Si Putu Badera Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) anggota LVRI Kab Badung yang telah meninggal dunia karena sakit pada tanggal 12 Oktober 2021 dan akan dilaksanakan acara pengabenan pada tanggal 18 Oktober 2021.

Acara penghormatan dan doa bersama ini merupakan sebagai upaya Kababinminvetcaddam IX/Udayana bersama dengan Ketua DPD LVRI Propinsi Bali untuk menghormati jasa jasa yang telah di torehkan almarhum demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga kita saat ini bisa menikmati hasil dari perjuangan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia sudah sepantasnya menghormati dan mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini dilaksanakan  karena tidak diselenggarakan upacara persemayaman dan upacara militer dikarenakan masih adanya Covid-19 yang melanda bangsa kita saat ini.

Dalam acara yang berlangsung khidmat dan tertib diawali dengan penghormatan kepada jenazah Si putu Badera Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Kakanmin IX/21 Badung Kapten Inf I Made Wardana yang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kababinminvetcaddam IX/Udayana di tempat jenazah yang berlagsung dengan tertib.

Kababinminvetcaddam IX/Udayana sebagai pimpinan acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita merasa kehilangan salah satu tokoh Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang terbaik, semoga perjuanggan dan pengabdian yang telah dilakukan oleh almarhum selama hidupnya sebagai pejuang untuk memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia tidak pernah berhenti.

Selanjutnya Kababin juga menambahkan jadikan sebagai suri tauladan dan pendorong semangat bagi kita semua sebagai generasi penerus untuk melanjutkan tonggak estafet perjuangan dan ketauladanan yang telah dilakukan oleh almarhum.

Diakhir sambutannya Kababinminvetcaddam IX/Udayana mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum, turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum teriring doa semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan darma bakti yang ditempuhnya dan keluarga yang ditanggalkan diberikan ketabahan dan keiklasan.

Pada akhir acara Kababinminvetcaddam menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga duka yang di dampingi oleh Ketua DPD LVRI Propinsi Bali dan Kabag Regring Babinminvetcad IX/Udayana.


KEMBALI