Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Jemput Bola, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi
17:22:56, 26/09/2021 BERITA UMUM
Jemput Bola, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

Lombok Tengah - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kelurahan Tiwugalih kecamatan Praya Lombok Tengah, Sabtu (25/9),  lakukkan sistim jemput bola sukseskan vaksinasi. 

 

Sistim jemput bola tersebut dilakukkan oleh Babinsa Serma Yusuf Yamani dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan motor datangi rumah warga satu persatu untuk dijemput dan diantar melaksanakan vaksinasi. 

 

"Setiap hari kami berdua (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) keliling kampung seperti ojek online (Ojol) datangi rumah warga satu persatu yang belum melaksanakan vaksin,"kata Babinsa Serma Yusuf Yamani. 

 

Kegiatan tersebut dilakukkan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran serta kemudahan bagi warga bahwa disuntik vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bahaya terpaparnya virus corona. 

 

"Tentunya apa yang kami lakukkan, ini semua demi kesehatan untuk menjaga imun tubuh masyarakat terhadap covid-19,"terang Serma Yusuf. 

 

Sementara, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP., sangat mengapresiasi apa yang dilakukkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tiwugalih menggunakan sistim jemput bola terhadap warga untuk melaksanakan dan sukseskan vaksinasi. 

 

Memang apa yang dilakukkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa sangat berat mereka harus melakukkan pendekatan untuk memberikan pengertian hingga akhirnya bisa lakukkan antar jemput warga untuk vaksin dengan menggunakan R2,"terang Letkol I Putu Tangkas.. 

 

Dijelaskannya, program vaksinasi khususnya di Lombok Tengah sudah dilaksanakan secara serentak baik di sekolah sekolah maupun di desa desa hingga saat ini dilakukkan penjemputan warga di rumah rumah dengan tujuan untuk mensuksekseskan program pemerintah melalui vaksinasi. 

 

"Dengan sistim ini kami lakukkandengan harapan masyarakat yang mungkin gak sempat atau ada kendala jadi mudah, di datangi babinsa dan dijemput dengan motor,"jelas Dandim. 

 

"Mudah mudahan dengan cara ini dilakukkan target yang di tentukan pemerintah bisa tercapai syarat 70 persen warga Lombok Tengah sudah di Vaksin,"pungkas Dandim.


KEMBALI