Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Jelang Hari Juang TNI AD 74, Kodim 1628/SB Gelar Karya Bhakti di Pantai Balat
19:15:10, 13/12/2019 BERITA UMUM
Jelang Hari Juang TNI AD 74, Kodim 1628/SB Gelar Karya Bhakti di Pantai Balat

Sumbawa Barat - Menjelang Hut Juang TNI-AD Kodim 1628/SB menggelar karya bhakti bersih-bersih di sepanjang pantai Balat, Jum'at (13/12).

"Gotong royong yang kita gelar ini untuk menjaga pantai balat tetap bersih agar menambah daya tarik sebagai salah satu destinasi wisata daerah," ungkap Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., usai menggelar karya bhakti.

Selain memperingati HUT Juang TNI AD ke-74, kegiatan tersebut sebagai upaya sinergitas TNI membantu agenda pemerintah menyukseskan bahwa tahun 2020 mendatang KSB dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia.

Lebih dari itu, kegiatan tersebut untuk memupuk semangat gotong royong serta menjaga eksistensi kemanunggalan TNI dan solid bersama rakyat.

"Alhamdulillah, warga cukup antusias dengan tema Jum'at bersih itu," ungkapnya singkat.

Untuk di ketahui, gotong royong tersebut turut serta Polres, Satpol PP, Kecamatan Taliwang hingga warga setempat.

"Kodim sebagai satuan teritorial akan intens bergotong royong dan bukan hanya di pantai. Tidak menutup kemungkinan menggelar agenda serupa di tengah pemukiman bersih lingkungan menjelang musim hujan-attensi dini perkembangan penyakit," jelsnya.

Usai kegiatan gotong royong, Letkol Czi Eddy yang di tanyai media terkait agenda strategis Kodim, ia menjawab dengan mimik ramah bahwa pihaknya akan fokus membantu masyarakat.

"TNI membangun untuk memperkokoh keutuhan masyarakat dan NKRI," pungkasnya. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)


KEMBALI