Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Jalan Terputus, Babinsa Bersama Warga Buat Jembatan Darurat

12:28:52, 01/04/2024 BERITA UMUM
Jalan Terputus, Babinsa Bersama Warga Buat Jembatan Darurat

Ende - Akibat hujan deras yang terjadi semalaman, salah satu jalan Desa Ondorea, Kecamatan Nangapanda amblas tergerus air hujan

Babinsa Koramil 1602-01/Ende Praka Faisal Idrus bersama warga membuat jembatan darurat Desa Ondorea, Kecamatan Nangapanda dikarenakan jalan tersebut amblas,  Minggu (31/03/2024). 

Praka Faisal Idrus selaku Babinsa Kecamatan Nangapanda mengatakan, bencana alam tanah amblas ini disebabkan oleh struktur tanah yang labil di tambah dengan curah hujan yang tinggi. 
 
Untuk menangani bencana alam tersebut, Babinsa bersama warga sekitar membuat jembatan darurat yang terbuat dari bambu agar warga bisa melintas sambil menunggu penanganan dari pemerintah. 

Di tempat yang sama Danramil 01/Ende Lettu Inf Suryanto Ra'e  mengatakan, pembuatan jalan darurat ini sangatlah penting dilakukan agar warga yang mempunyai kepentingan, seperti jika ada warga yang sedang sakit mau berobat. 

“Kita bersama warga dan Babinsa secara bersama-sama membuat jembatan darurat di lokasi tanah amblas, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana alam tanah amblas,” ucapnya. (Kodim 1602/Ende)
 

Dilihat : 449 kali