Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Hari Terakhir Pimpin Apel Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, Mayjen Harfendi : Saya Mohon Pamit

14:32:37, 05/03/2024 BERITA UMUM
Hari Terakhir Pimpin Apel Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, Mayjen Harfendi : Saya Mohon Pamit

Denpasar - Di akhir masa Jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., memimpin olahraga bersama di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (5/3/2024). Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Makodam IX/Udayana serta perwakilan dari Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Banpur) yang berada di wilayah Bali.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS atas pelaksanaan tugas dalam menyukseskan pengamanan Pemilu 2024 yang dalam pelaksanaannya telah berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Apa yang menjadi kebijakan selama ini sangatlah berpengaruh kepada seluruh personel dan keluarganya, oleh karena itu saya berharap apa yang sudah berjalan dengan baik selama ini agar dilanjutkan bahkan ditingkatkan," ujar Pangdam.

Sehubungan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, Pangdam berharap kedepan Kodam IX/Udayana dapat dengan sukses melaksanakan berbagai event yang akan digelar di wilayah Kodam IX/Udayana, seperti Kunjungan Kerja Presiden RI, Panglima TNI dan Kasad, serta pelaksanaan Apel Dansat yang rencananya akan dilaksanakan di Kodam IX/Udayana pada bulan April 2024.

"Terlebih lagi, kedepan kita akan menghadapi event internasional yang rencananya akan dihadiri oleh beberapa kepala negara dan delegasi ke Bali dalam rangka World Water Forum (WWF) pada tanggal 18 sampai dengan 24 Mei 2024 mendatang. Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah, maka kita dapat berkolaborasi dan membuat kemajuan jangka panjang dalam mengatasi tantangan air global," ungkap Pangdam.

Terkait kegiatan teritorial, Pangdam mengapresiasi karena sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan semboyan 'TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI', berupa kegiatan pembersihan pantai dan gunung, penanaman pohon, pembukaan lahan, hingga pengeboran air. Pangdam mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan selama ini.

"Mungkin hari ini saya terakhir mengambil Apel, karena perjalanan tugas kita tidak tahu. Sekaligus hari ini saya mohon pamit. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama ini. Selaku Pangdam IX/Udayana serta atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf jika ada kesalahan selama saya bertugas," demikian ujar Pangdam.

Seusai kegiatan olahraga bersama, Pangdam didampingi PJU Kodam IX/Udayana meninjau bangunan Pendopo yang berada di depan Lapangan Padel Makodam dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AL, LO TNI AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)
 

Dilihat : 119 kali