Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Hari Juang TNI AD, Sinergitas Kodam IX/Udayana Bersama Komunitas Off Road Hijaukan Alam
16:00:16, 15/12/2019 BERITA UMUM
Hari Juang TNI AD, Sinergitas Kodam IX/Udayana Bersama Komunitas Off Road Hijaukan Alam

Jembrana - Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam IX/Udayana menggelar acara Penghijauan dan Off Road sinergitas TNI, Polri, Pemda, Masyarakat, IOF dan Komunitas Off Road Laksamana Bali. 

Acara yang dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., tersebut diawali dengan kegiatan Off Road di lokasi sirkuit Banjar Koprahan, Desa Pekutatan selanjutnya menuju lokasi penghijauan di Dusun  Suastika, Desa Pangyangan, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana, pada Sabtu (14/12/2019)

Saat dilokasi penghijauan (penanaman pohon) Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat hadir ditengah-tengah kegiatan penghijauan di Kecamatan Pekutatan dalam rangka Hari Juang TNI AD yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Desember 2019.

Selain melaksanakan penghijauan di tempat ini, Kodam IX/Udayana juga melaksanakan penghijauan di tepi pantai, hal ini sejalan bahwa Bali terkenal dengan pariwisata pantai dan gunung yang tidak terlepas dari alamnya Bali menjadi ikon wisata yang bukan hanya wisata nasional tetapi juga dunia, maka patut kita jaga keseimbangan lingkungannya, tegas Pangdam. 

Terkait dengan kepedulian lingkungan, Pangdam menyampaikan kalau kita peduli dengan lingkungan, maka kita turut aktif sebagai pejuang pariwisata di Bali. Kita mencoba melalui kegiatan tanam pohon di Kecamatan Pekutatan ini memberikan sedikit kontribusi positif bagi pengembangan atau menjaga pariwisata di Bali dan semoga Bali tetap menjadi tujuan wisata yang populer dan juga semoga obyek wisata alam mendapat penilaian yang terbaik di dunia. Sehingga apa yang kita lakukan ini menjaga keseimbangan lingkungan, menjadi isu yang sangat diperhatikan dalam pengembangan dunia pariwisata. 

Selanjutnya Pangdam mengatakan dalam momentum Hari Juang TNI AD ini, kami sadar betul bahwa kami bukan siapa-siapa dan kami tidak akan bisa besar tanpa masyarakat. Karena kami lahir dari masyarakat dan kami terus akan berjuang, berkarya bersama dengan masyarakat, karena apa yang kami lakukan bukan untuk siapa-siapa tapi tetap untuk masyarakat. Kami berkarya bukan untuk diri kami tapi untuk bangsa ini, kami siap melayani bangsa ini karena kami memang dibesarkan oleh bangsa ini. “Semoga karya yang kita lakukan hari ini menjadi bagian dari perjalanan pengabdian kita pada negara dan bangsa ini melalui profesi kita masing-masing, sekecil apapun yang kita lakukan yakin dan percayalah ini bagian dari perjuangan dan ibadah kita kapada Tuhan Yang Maha Kuasa serta bangsa dan negara”, tutup Pangdam. 

Saat turut serta mendampingi Pangdam, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 kali ini dilaksanakan dengan penanaman sebanyak  2.000 pohon berupa Pohon Mahoni, Nangka, Cempaka, Sirsak, Jambu Batu dan Hintaran.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Irdam IX/Udy,  Asintel Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Waka Topdam IX/Udy, Kasmin Pangdam IX/Udy, Sekda Pemkab Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Anggota DPRD Kab. Jembrana, Danden Intel Dam IX/Udy, Danyon Mekanis 741/GN, Para Perwira Jajaran Kodim 1617/Jembrana, Kapolsek Pekutatan, Camat Pekutatan, Ketua IOF Bali, Ketua BOC Bali Off Road Comuniti, Ketua Jembrana Jef Komuniti, Anggota Militer dan PNS Jajaran Kodam IX/Udy, Anggota Polsek Pekutatan,  Anggota Basarnas Kab. Jembrana,  Perbekel se-Kecamatan Pekutatan, Siswa-siswi SMAN 1 Pekutatan dan SMPN 1 Pekutatan, Masyarakat Ds. Pangyangan sekitar 300 orang. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI