Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Hanya di Pasar Murah TMMD Manggarai, Harga Sembako 5 hingga 10 Ribu Lebih Murah
15:02:34, 13/03/2019 BERITA UMUM
Hanya di Pasar Murah TMMD Manggarai, Harga Sembako 5 hingga 10 Ribu Lebih Murah

Manggarai - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1612/Manggarai ke-104 tahun 2019 di Desa Watu Baur, Kecamatan Reok masih terus berlangsung dan memasuki hari ke-14, Selasa (12/3).

Tak hanya sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan oleh para personel Satgas TMMD, mereka juga menyediakan berbagai hal kebutuhan untuk masyarakat. Diantaranya adalah adanya kegiatan pasar murah bagi warga setempat.

Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di lapangan SDI Watu Baur, Kecamatan Reok ini bekerjasama dengan Bulog menjual beragam kebutuhan sembako bagi masyarakat dengan harga terjangkau, seperti beras, gula, telur, minyak goring, serta bahan kebutuhan pokok lainnya.

Bulog berharap sinergi antara TNI ini bisa terus dilakukan demi meningkatkan kehidupan berbangsa yang lebih baik. Selain itu, berbagai kegiatan lainnya juga diharapkan dapat lebih menyentuh lapisan masyarakat bawah.

Dengan adanya pasar murah ini, sehingga masyarakat pun sangat antusias membeli barang-barang yang dijual di pasar murah itu.

"Kita disini kan hanya membantu masyarakat, ini hanya sebagai sarana pendekatan dengan masyarakat," kata Pasiter Kodim 1612/Manggarai, Lettu Inf Simon Halek, kepada awak media.

Ia menjelaskan, sembako yang dijual dalam pasar murah ini lebih murah 5 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah dibandingkan dengan harga di toko.

Sebab, pihaknya tidak mengambil keuntungan dari barang yang dijual tersebut. Olehnya itu, Ia melakukan kontrol terhadap pembelian masyarakat yang berlebihan.

"Kita hanya bantu masyarakat, jadi masyarakat yang membeli kita kontrol tidak boleh terlalu banyak dan tidak boleh dijual kembali," ujarnya. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI