Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Gotong Royong TNI Dan Warga Demi Wujudkan Harapan Air Bersih Melalui Pemasangan Pipa Saluran Air 
10:50:49, 20/11/2020 BERITA UMUM
Gotong Royong TNI Dan Warga Demi Wujudkan Harapan Air Bersih Melalui Pemasangan Pipa Saluran Air 

Belu, NTT -- Warga perbatasan dengan empat orang anggota Satgas Yonif RK 744/SYB Pos Kewar yang dipimpin Wadanpos Kewar Serda Diky Fernando Laitoto melaksanakan kegiatan karya bakti pemasangan pipa saluran air bersih di Dusun Longguju Desa Fulur Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu  NTT. Kamis (19/11/2020).

Dikatakannya, Kepedulian dan kedekatan Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB dengan warga di wilayah perbatasan dapat terlihat melalui kegiatan gotong royong pemasangan pipa saluran air bersih di dusun Longguju desa Fulur.
   
"Pemasangan pipa saluran air bersih tersebut dimulai hari ini Kamis (19/11/2019) pukul 11.00 Wita yang melibatkan empat anggota Satgas dan warga masyarakat, mereka bahu membahu dan bergotong royong menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan".jelasnya

Terpisah, Danpos Kewar Letda (Inf) Obed Nego Talle menjelaskan bahwa selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan Satgas Yonif RK 744/SYB juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

"Kegiatan gotong royong seperti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan" kata Danpos.

"kita berharap kedepannya warga dapat menikmati air bersih yang tersedia di wilayah perkampungan mereka." tambahnya

Sementara itu Kepala Dusun Longguju Desa Fulur Bapak Martinus Bere (63) mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas atas partisipasinya dalam membantu pemasangan pipa saluran air bersih di Dusun Longguju Desa Fulur. 

"Harapan warga untuk dapat menikmati air bersih akan segera terwujud, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga bapak Satgas selalu dilindungi Yang Maha Kuasa selama melaksanakan tugas" ungkapnya (Pendam IX/Udy)


KEMBALI