Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Gelar Donor Darah Peringati HUT ke 74 TNI, Kodim 1623/Karangasem Gandeng PMI 
16:03:20, 18/09/2019 BERITA UMUM
Gelar Donor Darah Peringati HUT ke 74 TNI, Kodim 1623/Karangasem Gandeng PMI 

Karangasem - Kodim 1623/Karangasem bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem, menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 74 TNI Tahun 2019.

Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dilaksanakan di Kantor PMI Amlapura Jalan Ngurah Rai No.55, Amlapura, Karangasem, pada Selasa (17/09).

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang puncaknya diperingati pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang serta sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli pada sesama", ungkap Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa.

Dadim juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutinitas TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang salah satu contohnya dengan memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan. Bagi TNI dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya tidak semata-mata dalam rangka berperang angkat senjata  akan tetapi juga melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah yabg kali ini difokuskan di Kantor PMI Karangasem karena bertepatan juga dengan Hut Ke 74 PMI.

“Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan oleh anggota Kodim 1623/Karangasem ini bisa memotivasi instansi yang lain untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama" harap Dandim.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Karangasem dr. I Gede Suparwata Yasa, S.p., OG., mengatakan, manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, Tidak hanya bagi orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya juga mendapat banyak manfaat.

Dirinya menyebutkan manfaat donor darah diantaranya, untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah bersinergi dengan Kodim 1623/Karangasem. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. (Kodim 1623/Karangasem)


KEMBALI