Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Duta Korem 163/Wira Satya Sabet Juara di Komsos Kreatif Kodam IX/Udayana
14:22:21, 14/09/2018 BERITA UMUM
Duta Korem 163/Wira Satya Sabet Juara di Komsos Kreatif Kodam IX/Udayana

Kegiatan Komsos Kreatif yang diselenggarakan oleh Kodam IX/Udayana bertempat di Barak Siaga Kodam IX /Udayana, Kamis (13/9) menghasilkan juara dan didominasi oleh duta dari Korem 163/Wira Satya.

Duta Korem 163/Wira Satya yang berhasil menjadi yang terbaik pada kategori lomba melukis dan pertandingan catur tersebut merupakan binaan dari Kodim 1626/Bangli dan Kodim 1609/Buleleng Satya.

Juara lomba melukis direbut oleh Putu Angga Tangkas P., yang menjadi binaan Kodim 1626/Bangli sementara juara pertandingan catur disabet oleh Putu Luhut AK., binaan Kodim 1609/Buleleng.

Komsos Kreatif ini merupakan kegiatan puncak yang melombakan dan mempertandingkan duta-duta terbaik dari masing-masing Korem di wilayah Kodam IX/Udayana yaitu Korem 161/Wira Sakti, 162/Wira Bhakti dan 163/Wira Satya.

Pembukaannya  sendiri dilakukan oleh Asisten Teritorial Kasdam IX/ Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.sos., sekaligus mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Aster menyatakan tujuan dari kegiatan Komsos Kreatif adalah untuk menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis melalui perlombaan  untuk meningkatkan silahturahmi dengan komponen bangsa sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat dengan tema kegiatan yaitu melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Cegah Tangkal Radikalisme.

Sedangkan materi yang dilombakan dan dipertandingkan yaitu melukis dan catur.

Pangdam IX/Udayana  menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada peserta lomba melukis dan pertandingan catur dengan harapan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menumbuhkan kembangkan kreatifitas generasi muda melalui lomba melukis dan catur.

Menurutnya dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial TNI AD salah satu metodenya yaitu komunikasi sosial atau Komsos. Metode tersebut digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan persamaan persepsi sehingga akan tercipta pemikiran yang sama dalam pemberdayaan wilayah aspek darat.

Kita berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi baik oleh instansi pemerintahan maupun swasta untuk melaksanakan kegiatan yang sama atau serupa sehingga akan terwujud karakter generasi muda Indonesia yang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan.

Hasil lengkap dari lomba melukis, Juara 1 Putu Angga Tangkas P (Kodim Bangli), Juara 2 Wayan Warta Yasa (Kodim Buleleng), Juara 3 Ida Bagus Astawa (Kodim Bangli) dan Juara Harapan 1 Patresia (Kodim Sumbawa)

Sementara juara catur,  juara 1 Putu Luhut AK., (Kodim Buleleng), Juara 2 Gery K., (Kodim Sumbawa), Juara 3 Andri SL., (Kodim Jembrana), Juara Harapan Nyoman Yoga P. (Kodim Gianyar).

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian piala dan piagam.

Terpisah juara melukis  Putu Angga Tangkas dan juara catur Putu Luhut tidak bisa menutupi rasa senang dan bahagianya setelah dinyatakan menjadi yang terbaik di masing-masing kategori.

Menurut mereka keberhasilan ini akan dijadikan motivasi untuk tetap berkreasi dan berlatih lebih baik sehingga bakat dan kemampuan yang dimiliki tetap terjaga dan terasah.

Mereka tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pembinanya dari pihak sekolah serta fasilitasi yang sudah dilakukan bapak-bapak TNI dari Kodim 1626/Bangli dan 1609/Buleleng. (Penrem 163/WSA)


KEMBALI