Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Di Tengah Musim Hujan Prajurit TNI Tetap Sigap Membantu Warga
16:28:21, 18/01/2021 BERITA UMUM
Di Tengah Musim Hujan Prajurit TNI Tetap Sigap Membantu Warga

Belu - Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL dari Pos foholulik membantu warga membuat pagar di Desa Lutharato, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (16/01/2021).

Diungkapkan  Dansatgas,  kegiatan membantu warga adalah salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan termasuk kedalam kegiatan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh anggota Pos Fohululik.

"Satgas Pamtas harus peduli dan mampu memberikan pelayanan dalam upaya membantu meringankan beban warga perbatasan seperti yang telah dilakukan dengan membantu membangun pagar dari kayu," jelasnya.

Hal ini penting dilakukan agar hewan ternak milik warga seperti sapi, kuda bahkan babi tidak masuk dan merusak kebun warga, karena semua warga desa Lutharato bergantung pada hasil panen kebun mereka untuk menyambung hidup sehari-hari.

Diungkapkannya, Di daerah perbatasan RI-RDTL, daerah Geografis desa rata-rata adalah pegunungan dan perbukitan, maka dari itu warga biasanya menanam jagung dan sayuran untuk menambah penghasilan mereka apalagi seperti musim huja  seperti sekarang ini.

"Dari beberapa hal diatas itulah yang melatar belakangi Danpos Fohululik Sertu Nengah Kari Ariana kemudian memerintahkan Wadanpos Serda Hutamir  beserta 5 orang Anggota untuk ikut membantu warga memagari kebun mereka," tandasnya.

Di tempat terpisah, Serda Hutamir menyampaikan bahwa pada saat sedang melaksanakan pembenahan kebun hujanpun ikut turun.

"Di saat sedang bekerja bersama warga lain hujan senantiasa turun tetapi kami tetap melanjutkan pekerjaan karena pekerjaan ini harus selesai sebelum larut malam," ujarnya.

Bapak Jose (45) yaitu RW setempat juga ikut membantu dan mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI.

"Kami sangat merasa terbantu dengan bantuan dari bapak TNI dari pos, kami akan tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat desa terlebih lagi mengingat masa tugas kami di sini sudah hampir selesai," tambah Nengah. (Satgas Yonif RK 744/SYB)


KEMBALI