Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Darurat Bencana Alam, Persit Yonif 743/PSY Sigap Berikan Bantuan
13:01:03, 12/04/2021 BERITA UMUM
Darurat Bencana Alam, Persit Yonif 743/PSY Sigap Berikan Bantuan

Kupang - Kondisi Wilayah NTT saat ini memasuki Fase Darurat Bencana, dikarenakan banyak daerah yang terdampak oleh bencana alam yang terjadi. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sangat peduli dengan keadaan sosial yang terjadi akibat dari bencana alam di Wilayah NTT.

Brigif 21/Komodo dibawah Pimpinan Kolonel Inf Tunjung Setiabudi merupakan satuan yang berada di wilayah NTT yang mendapat perintah langsung untuk menanggulangi bencana alam. Dengan pimpinan Letkol Inf Andi Lulianto, Yonif 743/PSY diterjunkan langsung oleh Danbrigif 21/Komodo untuk berperan aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah NTT.

Salah satu program yang dilaksanakan oleh Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto beserta Ketua persit KCK Ranting 2 Yonif 743 Brigif 21 PD IX/Udayana Ny. Maya Andi Lulianto adalah pemberian bantuan sosial kepada para korban bencana.

Prajurit Yonif 743/PSY beserta Ibu-ibu Persit KCK Ranting 2 Yonif 743 Brigif 21 PD IX/Udayana secara langsung terjun ke daerah bencana untuk menyerahkan bantuan sosial kepada 200 Orang pengungsi, pada Minggu (11/4/2021).

Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan moril dari korban bencana alam dan hal ini merupakan salah satu implementasi nyata Respon cepat Batalyon Infanteri 743/PSY dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Wilayah NTT. (Yonif 743/PSY)


KEMBALI