Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dansatgas Sektor Timur Berikan Motivasi Personel Pos Jajaran Pasca Idul Fitri
14:47:32, 17/05/2021 BERITA UMUM
Dansatgas Sektor Timur Berikan Motivasi Personel Pos Jajaran Pasca Idul Fitri

Belu - Keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY di wilayah perbatasan tepatnya di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur sudah tiga bulan berjalan.

Terkait dengan itu, Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan para Perwira Staf berkunjung ke pos-pos terjauh dan terpencil yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota untuk memberikan semangat dan motivasi kepada personel pos, Sabtu (16/5/2021).

Adapun pos-pos yang dikunjungi hari ini Pos Fohululik, Pos Fohuk, Pos Lakmars, Pos Kewar dan Pos Delomil.

"Alhamdulillah seluruh personel pos dalam keadaan sehat wal'afiat dan mereka masih tetap semangat seperti awal kami datang," ungkapnya.

Menurut Bayu Sigit, kehadirannya di pos selain memberikan semangat dan motivasi kepada anggota, juga untuk mengecek langsung kondisi fisik pos setelah beberapa bulan ditempati.

"Ternyata sudah ada perubahan dan perbaikan sehingga terlihat lebih rapi, bersih dan nyaman untuk digunakan selama berada di pos," ujarnya.

Dengan demikian, kata Dansatgas, personel akan merasa betah dan nyaman tinggal di pos meskipun lokasinya jauh dari masyarakat.

Terkait dengan logistik, lanjutnya, khusus beras didorong setiap awal bulan dari Mako, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan lauk pauknya mereka membeli dari masyarakat sekitar atau ke kota untuk kebutuhan selama satu Minggu.

Selain itu, Alumnus Akmil Magelang itu juga mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi dan tetap rangkul masyarakat di sekitar untuk bersama-menjaga wilayah perbatasan.

"Gunakan teknik pembinaan teritorial untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan harapan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang aktif antara masyarakat dengan personel pos bahkan bisa menjadi keluarga asuh pos," harapnya.

Lebih lanjut, Dansatgas juga mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran ataupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat, diri sendiri dan keluarga serta satuan karena ada sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI. (Satgas Sektim RI-RDTL)


KEMBALI