Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Danrem 162/WB: "Utamakan Faktor Keamanan Dan Jaga Sportifitas"
14:15:50, 18/02/2017 BERITA UMUM
Danrem 162/WB: "Utamakan Faktor Keamanan Dan Jaga Sportifitas"

Salah satu bentuk perhatian TNI khususnya Korem 162/WB terhadap kemajuan para atlet muda NTB khususnya para atlet Karate, untuk pertama kalinya Korem 162/WB menggelar kejuaraan Karate Terbuka Antar Pelajar se-NTB, Piala Danrem 162/WB. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan 19 Pebruari 2017 ini dibuka langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.

Ada beberapa katergori atau nomor yang nantinya dipertandingkan diantaranya kata perorangan untuk putra dan putri yaitu untuk usia dini (umur 9 tahun), Pra Pemula (umur 10-11 tahun ), Pemula (umur 12-13 tahun), Cadet (umur 14-15 tahun) dan Junior (umur 16-18 tahun).

Pelaksanaan kejuaraan Karate Terbuka Antar Pelajar Se-NTB yang bertempat di Gelanggang Pemuda Jalan Pendidikian Mataram tersebut diikuti oleh seluruh perguruan/sekolah yang ada di wilayah NTB, seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB, bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet Karate muda berbakat yang nantinya mampu bersaing menjadi juara dan mengharumkan nama NTB tidak hanya ditingkat nasional namun juga di tingkat internasional.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan membangun karakter pelajar NTB yang sehat, cerdas, dan disiplin, serta  untuk memacu semangat para generasi muda NTB agar menekuni olahraga Karate ini, mengingat kemampuan bela diri sangat penting untuk dimiliki karena dengan rajin berlatih bela diri maka fisik akan menjadi lebih terjaga, lebih disiplin dan tentunya untuk menjaga diri apalagi bagi wanita. Diharapkan pada kegiatan ini dapat menjadi ajang kompetisi bagi para atlet untuk lebih meningkatkan kemampuannya, sehingga dalam menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya nanti akan menjadi lebih siap.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB juga menyampaikan bahwa akan kembali menggelar kegiatan serupa nantinya sehingga para pemuda NTB akan semakin semangat untuk menekuni olahraga Karate ini. Penekanan Danrem 162/WB pada acara pembukaan kejuaraan Karate yaitu utamakan faktor keamanan dan jaga sportifitas dalam bertanding.

Hadir dalam acara pembukaan kejuaraan Karate tersebut  yaitu Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Ketua FORKI NTB, Ketua KONI NTB, Anggota DPR RI Bapak Syarifudin, Kasrem 162/WB, Dandim jajaran Korem 162/WB, Para Kasi dan Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Ketua KONI Mataram, Ketua FKPPI Provinsi NTB, serta  Ketua Perbakin Provinsi NTB. (Penrem 163/Wira Satya)

 


KEMBALI