Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Danrem 162/WB Tinjau Bangunan Huntap dan Huntara Pasca Gempa NTB
14:59:07, 09/01/2019 BERITA UMUM
Danrem 162/WB Tinjau Bangunan Huntap dan Huntara Pasca Gempa NTB

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahamd Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja melihat langsung kondisi rumah hunian tetap (Huntap) maupun hunian sementara (Huntara) di Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (8/1).

Kunjungan tersebut disambut Staf ahli Ekonomi Pemda KLU Sinar Wigiono, Staf ahli bidang hukum dan pembangunan Muhadi, Camat Tanjung Samsudin, Kabid RR BPBD KLU Wardoyo, Sekdes Tanjung dan Kadus Karang Bedil.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan kunjungan dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan rencana operasi teritorial di wilayah yang terkena dampak gempa beberapa bulan lalu.

Beberapa hari yang lalu, Korem 162/WB telah bekerjasama dengan BPBD Provinsi NTB melaksanakan Bimtek (Bimbingan tehnis) fasilisator bersama Babinsa baik yang ada di Pulau Lombok maupun di Pulau sumbawa. Hal Ini dilakukan untuk membantu percepatan Rehab Rekons pasca gempa dengan terintergrasinya antar fasilisator bersama Babinsa sehingga diharapkan terjalinnya komunikasi positif ketika berada dalam satu lingkup tugas untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Sesuai rencana akan dilaksanakan operasi teritorial dari Korem 162/WB dan jajaran untuk mendukung kelancaran pembangunan rumah hunian tetap maupun hunian sementara bagi saudara-saudara kita yang rumahnya rusak akibat gempa," ungkap Danrem.

Dijelaskannya, pihaknya bersama rombongan sudah meninjau lokasi rencana pembangunan Huntara sebanyak 30 unit berbentuk Barak untuk 30 KK dengan ukuran 6× 3 menggunakan bahan setengah tembok, kalsibot dan atap spandek yang bertujuan  untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, sambung pria Kelahiran Jakarta tersebut, operasi teritorial yang akan digelar juga akan berencana membangun tujuh sumur bor di beberapa daerah di wilayah yang terkena dampa gempa di NTB.

"Semoga apa yang akan kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak gempa," harapnya. (penrem162wb)


KEMBALI