Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Danrem 161/Wira Sakti Terima Satu Pucuk Senjata, Magazen dan Munisi dari Masyarakat

14:05:17, 16/04/2024 BERITA UMUM
Danrem 161/Wira Sakti Terima Satu Pucuk Senjata, Magazen dan Munisi dari Masyarakat

Kupang - Korem 161/Wira Sakti telah menerima satu pucuk senjata M 16 A1, 3 Magasen dan 108 butir munisi campuran dari masyarakat melalui Kapt Inf (Purn) Camilio Dos Santos. Senjata, magasen dan munisi tersebut diterima langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., di Lobi Makorem 161/Wira Sakti, Senin (15/04/2024).

Dalam keterangannya, Danrem menyampaikan bahwa diperolehnya senjata, magasen dan munisi ini merupakan hasil dari kegiatan pembinaan teritorial di wilayah.

"Ini merupakan hasil dari kita bicara dengan masyarakat, saya sampaikan pada saat itu kepada masyarakat apabila masih ada senjata eks Timor Timur, supaya pada kesempatan pertama diserahkan. Mumpung saya ada disini. Saya bisa membantu masyarakat dan jangan takut. Mau dibuang salah, tidak dibuang juga salah. Akhirnya, mereka percaya sama kita, kemudian mereka serahkan," ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Pada kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih menyimpan senjata dan munisi agar segera diserahkan.

"Sekali lagi saya himbau kepada seluruh masyarakat,yang mungkin dirumahnya masih bawa senjata,tolong dikembalikan dan diserahkan, karena ini adalah alat perlengkapan negara," harap Danrem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti menambahkan pentingnya kita bersama sama seluruh komponen masyarakat di Prov NTT untuk memelihara kondusifitas wilayah Prov NTT.

"Bagaimanapun, itu adalah senjata, yang kita harapkan Bumi Flobamorata ini adalah bumi yang damai. Kita jaga bersama kedamaian, ketentraman dan kenyamanan Provinsi NTT. Kita semua perlu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bersama sama mengatasi kemiskinan," jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Penyerahan senjata, magasen dan munisi ini juga disaksikan langsung oleh Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti. (Penrem 161/WS)
 

Dilihat : 47 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI