Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Danrem 161/Wira Sakti Terima Penyerahan Senjata dari Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat

18:02:05, 18/04/2024 BERITA UMUM
Danrem 161/Wira Sakti Terima Penyerahan Senjata dari Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat

Kupang - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., menerima 7 Senjata Rakitan dari Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han., di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, Rabu (17/04/2024).

Penyerahan senjata rakitan ini, dirangkaikan pada kegiatan Upacara 17 an Bulan April 2024 yang dipimpin oleh Danrem 161/Wira Sakti.
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., usai kegiatan ini menyampaikan kepada awak media tentang penyerahan senjata dari masyarakat.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa pada Hari Senin 15 April 2024 kemarin, Masyarakat perbatasan RI-RDTL telah menyerahkan 1 pucuk senjata M.16 A1, 3 magazen dan 108 butir munisi. Dan pagi ini, kita saksikan bersama, secara resmi Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor barat Yonkav 6/Naga Karimata telah menyerahkan 7 senjata rakitan, yang terdiri dari 6 senapan rakitan dan 1 pistol rakitan dan pistol rakitan," jelas Danrem.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, bahwa sekarang kita tidak ada lagi pikir baku hantam tetapi kita pikir, bagimana wilayah teritorial korem 161/Wira Sakti damai aman sejahtera itu yang kita harapkan. Danrem juga menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan senjata yang masih disimpan oleh masyarakat.

"Kepada masyarakat yang berada di Wilayah Teritorial Korem 161/Wira Sakti, apabila masih menyimpan senjata api maupun senjata rakitan agar segera dengan hati yang iklas tulus ,segera kembalikan kepada aparat, baik kepada Korem, Kodim, Koramil maupun babinsa yang tersebar di jajaran Korem 161/Wira Sakti," himbau Danrem.

Dikatakan bahwa saat ini Korem 161/Wira Sakti masih terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat sadar dan berbuka hati secara ikhlas untuk segera di kembalikan. Danrem juga menyampaikan bahwa saat ini kita harus bersama-sama membangun wilayah kita agar lebih maju lagi.

"Saya sebagai putra daerah ditugaskan disini, dan dipercaya oleh Panglima TNI dan Bapak Kepala Staf TNI AD, saya akan berbuat yang terbaik, sebagai hadiah kepada Pemimpin saya, Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad dan Bapak Pangdam IX/Udayana, untuk itu mari kita berpikir bersama sama bagaimana wilayah teritorial Korem 161/Wira Sakti ini damai, aman dan sejahtera," pungkas Danrem.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Alfonco H.Soarez mendukung penuh langkah yang telah diambil oleh Korem 161/Wira Sakti dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah Perbatasan RI RDTL.

"Saya sampaikan bahwa masih banyak senjata yang masih ditangan anak-anak kita. Akan kita lakukan secara persuasif untuk kita mendapatkan itu. Saya juga yakin bahwa Komandan Korem ada disini, saya siap untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Membantu beliau untuk kumpulkan semua senjata termasuk peluru.Daerah kita sudah aman," pungkas Alfonco H. Soarez. (Penrem 161/WS)
 

Dilihat : 556 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI