Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Danrem 161 Wira Sakti Lakukan Kunjungan Kerja di Kodim 1629/SBD
15:52:53, 21/11/2020 BERITA UMUM
Danrem 161 Wira Sakti Lakukan Kunjungan Kerja di Kodim 1629/SBD

Tambolaka, NTT – Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hekakaya melakukan kunjungan kerja di Kodim 1629/SBD Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Propinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (6/11/2020).

Danrem 161 Wira Sakti beserta rombongan disambut oleh Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete, Wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka, SIP, Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, Kapolres SBD AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.IK, Ketua DPRD Rudolf Radu Holo.

Serta, Wakil Ketua 1 DPRD H. Syamsi Pua Golo, ST, Kepala Bandara Tambolaka Fuandani, DanPos AU Tambolaka Letda PNB Indra, dan Danki Brimob Kompi 4 Bataliyon A Pelopor SBD Iptu Jhoni Martin.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Danrem 161 Wira Sakti melihat langsung kondisi prajurit di lapangan sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1629/SBD terkait beberapa hal penting yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap anggota.

Pada kesempatan tersebut Danrem 161 Wira Sakti menyampaikan ada 4 hal yang harus dilaksanakan dan dijaga oleh para prajurit, yaitu kekompakan, loyal, bertanggung jawab dalam tugas dan menjaga rasa aman dan kondusif di wilayahnya.

“Seluruh anggota agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal, terutama para Babinsa. Karena Babinsa merupakan ujung tombak di lapangan, yang sangat perlu dipelihara dan ditingkatkan kinerjanya demi NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut Brigjen Samuel Petrus Hekakaya menekankan kepada seluruh anggota Kodim 1629/SBD bahwa Babinsa mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya untuk selalu memonitor perkembangan situasi dalam rangka pertahanan.

“Kita lebih baik mencegah, juga pentingnya sinergitas TNI bersama Pemda, Polri, dan seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya lebih lanjut.

Danrem 161 Wira Sakti juga minta agar parajurit Kodim 1629/SBD menghindari adanya berita-berita hoaks yang mudah diviralkan di media sosial.

“Saya sampaikan kepada prajurit bahwa kita harus mencegah diri kita sendiri dan keluarga dari berita-berita hoaks. Harus menyikapi secara bijak, jangan terlalu cepat untuk diviralkan di media sosial dan jangan percaya begitu saja,” tuturnya.

Pantauan media rombongan yang menemani Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hekakaya dalam kunjungan kerjanya adalah Kasi Log Korem 161 Wira Sakti Kol. CPI Imanuel Yoram Dionisius Adoe, Ibu Kasi Log Korem 161 Wira Sakti Ny. Debora Tobing.

Serta, Ibu Kasi Ops Korem 161 Wira Sakti Ny. Esterrehulina Sembiring, ADC Danrem 161 Wira Sakti Serda Dedy Susanto, ADC Ibu Danrem 161 Wira Sakti Sertu Neneng Maytriana dan Penrem 161 Wira Sakti Sertu Kurniawan. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI