Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Danramil Lembor Ajak Masyarakat Basmi Nyamuk dan Cegah DBD Melalui Pembersihan Lingkungan
11:26:16, 20/01/2019 BERITA UMUM
Danramil Lembor Ajak Masyarakat Basmi Nyamuk dan Cegah DBD Melalui Pembersihan Lingkungan

Danramil 1612-06/Lembor bersama anggota Babinsa melaksanakan kegiatan karya bakti bersama dengan unsur Forkopimcam lainnya diantaranya Kapolsek Lembor beserta anggota, Camat Lembor beserta staf dan pegawai Kecamatan, pegawai Puskesmas Wae Nakeng, Lembor, serta para pedagang di Pasar Rakyat Lembor. Jumat (18/1/19).

Adapun bentuk karya bakti tersebut berupa pembersihan fokus pada got atau selokan sekitar fasilitas umum di pasar rakyat Lembor, serta gang-gang yang banyak terdapat perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk.

Anggota Babinsa Koramil Lembor terlihat bersama aparat, instansi terkait lainnya serta masyarakat bahu membahu mengangkat sampah-sampah yang ada di selokan serta melakukan pengerukan got yang dipenuhi dengan jentik-jentik nyamuk.

Danramil Lembor Lettu Inf Ignasius Labu menyampaikan pemerintah kecamatan bersama TNI dan Kepolisian bekerja sama melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan selokan yang kotor dan dipenuhi dengan jentik nyamuk terlihat bersih dan sehat.

Sehingga warga dapat terhindar dari ancaman penyakit demam berdarah akibat lingkungan yang kotor, serta dihadapkan dengan musim penghujan seperti saat ini, pastinya nyamuk nyamuk akan dengan mudah berkembang biak, ungkapnya.

Untuk itu saya menghimbau kepada warga sekitar pasar rakyat khususnya dan warga Lembor umumnya untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di got-got atau selokan, serta membakar atau mengubur barang-barang yang dapat menampung air hujan sebagai sarang nyamuk untuk bertelur, pintanya. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI