Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dandim Lotim Bangun Komitmen Bersama Hadapi Lomba Binsat Pada Upacara Kenaikan Pangkat
13:00:01, 09/10/2018 BERITA UMUM
Dandim Lotim Bangun Komitmen Bersama Hadapi Lomba Binsat Pada Upacara Kenaikan Pangkat

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., tadi pagi menjadi inspektru upacara (Irup) pada upacara bendera yang dilanjutkan dengan korps raport kenaikan pangkat anggota Kodim 1615/Lotim di lapangan apel Kodim Lotim, Senin (8/10).

Sebanyak 47 personel anggota Kodim Lotim yang naik pangkat periode 1 Oktober 2018 terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS tersebut berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan dan kegembiraan.

Selain acara Korps Raport kenaikan pangkat, Dandim Lotim juga mengajak seluruh anggota untuk memiliki komitmen bersama untuk meningkat pembinaan satuan (Binsat) baik di tingkat Kodim maupun Koramil.

Dalam amanatnya, Letkol Agus Setiandar menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota yg naik pangkat serta mengucapkan Selamat ulang tahun TNI KE-73 buat kita semua.

“Mari kita perbanyak bersyukur karena hari ini kita diberikan kebahagian atas kenaikan pangkat sekaligus berulang tahun ke 73”, ajak Agus.

Dijelaskanya, pada peringatan HUT TNI Ke 73, Korem 162/WB telah melaksanakan berbagai perlombaan, salah satunya lomba Binsat antar Kodim, Koramil dan Babinsa, dan Alhamdulillah Kodim 1615/Lotim meraih juara 1, sedangkan tingkat Koramil kita meraih juara2 yakni Koramil 1615-10/Sembalun.

“Keberhasilan ini tentunya bukan hanya atas peran Komandan dan perwira saja, melainkan atas peran kita semua yang selalu solid dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, jelas jebolan Akmil 99 tersebut.

Dilanjutkannya, adapun tantangan kita kedepan yakni menghadapi lomba Binsat tingkat Kodam IX/Udayana dan tingkat TNI AD.

“Kita akan mampu mempertahankan semua ini dengan terus menyiapkan diri agar lebih baik lagi untuk menghadapi Lomba Binsat ditingkat yang lebih tinggi”, sebut Agus. Oleh karena itu sambungnya, kita harus memiliki komitmen bersama untuk berperan sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Mengakhiri amanatnya, Agus berharap, untuk meningkatkan enam aspek dalam pembinaan satuan (Binsat) kedepan, harus bekerjasama dan saling mendukung satu dengan yang lainnya.

Usai laporan Korps Raport kenaikan pangkat, Dandim Lotim bersama Kasdim dan anggota memberikan ucapan selamat kepada 47 orang yang naik pangkat. (Kodim 1615/Lotim)


KEMBALI