Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dandim Loteng Dampingi Pangdam IX/Udy Tinjau Kesiapan Sirkuit Untuk Event MotoGP 2022
13:31:42, 13/01/2022 BERITA UMUM
Dandim Loteng Dampingi Pangdam IX/Udy Tinjau Kesiapan Sirkuit Untuk Event MotoGP 2022

Lombok Tengah - Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., bersama para Pejabat TNI jajaran Korem 162/WB mendampingi Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., melakukan peninjauan di sejumlah lokasi Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pangdam dalam peninjauannya berkesempatan melihat infrastuktur Sirkuit Mandalika, pintu arus keluar-masuk ke Jalan Bypass Mandalika, rumah warga hingga lapak pedagang atau warung di areal sekitar Sirkuit.

Hal itu disampaikan Dandim untuk memastikan kesiapan pelaksanaan event internasional MotoGP 2022. "Jadi kunjungan Bapak Pangdam kali ini untuk melihat secara langsung persiapan Sirkuit Mandalika," kata Dandim, Rabu 12 Januari 2022.

Dandim mengungkapkan sesuai petunjuk serta arahan Panglima Kodam IX/Udayana, MotoGP di Sirkuit Mandalika bukan hanya menyangkut nama baik Lombok NTB saja, namun juga menyangkut nama Bangsa Indonesia di mata Dunia internasional. Oleh karenanya perlu di persiapkan secara matang dan maksimal. 

"Sesuai instruksi Pimpinan, persiapan pelaksanaan even MotoGP yang dijadwalkan pada Maret 2022 mendatang, harus benar-benar matang, termasuk persiapan pengamanan yang menjadi tugas Polri dan TNI," ujar Dandim.

Menurut Dandim, kesuksesan ajang balap motor internasional di sirkuit Mandalika tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu Ia bersama pihaknya berharap seluruh elemen di NTB khususnya masyarakat Lombok Tengah tetap menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban, serta kedamaian.

"Karena hal ini juga menjadi tugas kita bersama untuk terus memelihara kondusifitas wilayah, agar semua event yang digelar dapat terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala apapun," tuturnya.

"Kita harus bangga bahwa di Lombok Tengah ada fasilitas olah raga balap motor internasional di Kuta Mandalika ini. Untuk itu, kami memohon kepada seluruh masyarakat mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah dengan bersama-sama menjaga salah satu fasilitas kebanggaan bangsa Indonesia ini," pungkasnya. (Kodim 1620/Lombok Tengah)
 


KEMBALI