Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Dandim Dampingi Bupati Sumba Timur Lakukan Sidak di Pasar Inpres Matawai Waingapu

23:31:51, 06/04/2024 BERITA UMUM
Dandim Dampingi Bupati Sumba Timur Lakukan Sidak di Pasar Inpres Matawai Waingapu

Sumba Timur - Guna memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono dampingi Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Inpres Matawai Waingapu, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, pada Jumat (05/04/2024).

Sidak atau pengawasan terpadu ini, digelar menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M dan dengan tujuan stabilisasi harga Sembako, serta dalam rangka mengantisipasi ketersediaan, lonjakan harga dan penimbunan kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Dikatakan Bupati, pengecekan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga pangan untuk menghindari dan mengatasi terjadinya lonjakan atau inflasi. Sementara itu, Dandim 1601/Sumba Timur mengatakan, harga dan persediaan sembako relatif stabil dan mencukupi.

“Kami berharap supaya keadaan ini dapat bertahan hingga menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya nantinya. Jika stock mencukupi dan terpenuhi maka masyarakat tidak resah disebabkan kelangkaan sembako,” ujar Dandim Letkol Arh Doman Endro Pramono. (Kodim 1601/Sumba Timur)
 

Dilihat : 1.213 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI