Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dandim Alor Tinjau Pompa Hidram, Kades : Terima Kasih TNI AD
13:06:07, 14/09/2021 BERITA UMUM
Dandim Alor Tinjau Pompa Hidram, Kades : Terima Kasih TNI AD

Alor - Program pompa hidram Kodam IX/Udayana hingga saat ini sedang dikerjakan oleh prajurit Kodim 1622/Alor dan tersebar di 6 titik. Pompa hidram ini sebagai upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih.

Agar pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar sesuai harapan, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag meninjau setiap titik yang tersebar, selain untuk mengetahui secara langsung progres pekerjaannya, juga untuk memberi motivasi bagi prajuritnya yang bekerja bersama masyarakat.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat meninjau pemasangan pompa hidram di Desa Probur Utara kepada media ini mengatakan, lahan pekarangan di desa ini sangat cocok untuk pertanian. Pihaknya mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk menanam tanaman sayur dan sebagainya.

"Saya lihat sepintas, lahan pekarangan masyarakat sangat cocok untuk pertanian. Kami harap setelah pompa hidram ini beroperasi, maka air yang ada selain untuk mandi, cuci dan masak, bisa dipakai untuk menyiram sayur di pekarangan. Minimal untuk kebutuhan dalam rumah sudah teratasi", kata Dandim saat meninjau titik pemasangan pompa hidram di Desa Probur Utara, Kecamatan Alor Barat Daya, Sabtu (11/9/2021).

Dandim kepada aparat Desa dan masyarakat berharap selalu ada komunikasi dan kerja sama dengan Babinsa yang menangani pekerjaan pompa hidram ini, sehingga berjalan lancar dan segera rampung seluruhnya sebelum musim hujan.

"Dengan dibangunnya pompa hidram ini, semoga dapat mengatasi kesulitan masyarakat khususnya air bersih. Air ini juga dapat membantu masyarakat bisa menanam sayur, tomat, cabai, dan lainnya, agar bisa menolong ekonomi dalam rumah tangga", ucap Dandim.

Disampaikan juga oleh Dandim, pihaknya bangga dan berterimakasih kepada masyarakat, dengan kondisi medan yang sulit ini, namun dukungan yang diberikan masyarakat kepada Kodim sangat tinggi selama pembangunan pompa hidram ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat, dukungan seperti ini yang dibutuhkan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Karena bagaimanapun, rakyat adalah ibu kandung TNI", ujar Dandim.

Sementara Kepala Desa (Kades) Probur Utara, Dominggus Lapaibel, SE mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana bersama Dandim 1622/Alor dan seluruh jajaran, atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Probur Utara, dimana saat ini sedang dibangun pompa hidram, Bak Penampung air dan MCK.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena telah mengutus Bapak Pangdam IX/Udayana, Bapak Dandim 1622/Alor dan juga Bapak Bapak Babinsa, datang bekerja untuk mengatasi kesulitan kami. Masyarakat disini setia mendukung program ini hingga tuntas, dan ini sebagai warisan bagi anak cucu kami kelak", ungkap Dominggus.

Ditambahkannya, pembangunan pompa hidram di Desa ini sangat tepat dan memang dibutuhkan masyarakat, karena untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus berjalan kaki rela menuruni dan mendaki gunung, hanya untuk 10 liter air.

"Terimakasih TNI AD, yang sangat peduli terhadap kami masyarakat kecil", tutupnya. (Kodim Alor)
 


KEMBALI