Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dandim 1626/Bangli : Donor Darah Membuat Tekanan Darah Menjadi Stabil
19:19:28, 13/12/2019 BERITA UMUM
Dandim 1626/Bangli : Donor Darah Membuat Tekanan Darah Menjadi Stabil

Bangli - Salah satu Babinsa Kodim 1626/Bangli Serma Gede Arta Wijaya yang mempunyai wilayah binaan di  Desa Mengani Koramil 1626-04/Kintamani melaksanakan aksi sosial berupa donor darah dalam rangka membantu warga Bangli, Jumat  (13/12/2019).

Atas permintaan seorang warga Banjar Sama Griya  Ida Bagus Putu Janji yang keluarganya mendapat perawatan di RSUD Bangli yang sangat membutuhkan darah. Ida Bagus Janji berkomunikasi dengan Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita melalui sambungan telepon bahwa keluarganya atas nama Ida Ayu Made Sintya Devi sedang dirawat dan membutuhkan darah.

Atas seijin Dandim 1626/Bangli Lektol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr., (Han)., Pasiter mengutus dua orang Babinsa untuk  untuk melaksanakan donor darah di RSUD Bangli.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli mengatakan bahwa kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dalam hal ini anggotanya untuk peduli dan merespon terhadap sesama yang sangat membutuhkan darah.

Selain itu, aksi seperti ini dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sudah menjadi tugas TNI baik secara satuan maupun personel untuk selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar hubungan antara TNI dengan rakyat yang semakin erat dan semakin baik", papar Dandim.

Sebagai penutup Dandim menambahkan selain untuk misi sosial kegiatan donor darah juga baik untuk kesehatan yaitu tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui, tekanan darah jadi lebih stabil dan  sirkulasi darah akan semakin lancar. (Kodim 1626/Bangli)


KEMBALI