Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dandim 1612/Manggarai Apresiasi Anggota Jajarannya Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi
17:23:28, 17/02/2020 BERITA UMUM
Dandim 1612/Manggarai Apresiasi Anggota Jajarannya Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Manggarai - Saluran irigasi/saluran skunder Satar Loleng, Desa Paka, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, mengalami pendangkalan dengan banyaknya material pasir serta tanah yang ada di dalam parit sepanjang 300 meter.

Dengan kondisi saluran irigasi yang penuh dengan pasir serta Tanah itu, warga Desa Paka malakukan kegiatan pembersihan saluran irigasi dengan dibantu 3 orang anggota Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese, pada Jumat (14/2/20).

Gotong royong yang dipimpin Babinsa Satarmese Sertu Tashil bersama kelompok tani terlihat semangat dan bahu membahu membersihkan saluran air dari tumpukan pasir dan tanah. Saluran iringasi ini akan mengairi lahan pertanian milik Poktan Desa Paka dan sebagian wilayah Kecamatan Satarmese.

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1612/Manggarai Letnan Kolonel Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos., memberikan apresiasi kepada anggota jajarannya bersama kelompok tani maupun masyarakat dan instansi terkait yang bersinergi membersihkan saluran irigasi untuk pertanian.

“Ini upaya yang bagus untuk mendukung peningkatan produk pertanian, apalagi sekarang musim hujan, air akan berlimpah,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, program swasembada pangan merupakan program pemerintah yang tertuang dalam program Nawacita sehingga harus kita dukung bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya di Provinsi NTT.

Selain Babinsa dan warga hadir dalam kegiatan staf dan perangkat desa paka, koordinator dan anggota kator BPP Kecamatan Satarmese serta petugas pengairan Desa Paka. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI