Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dandim 1601/Sumba Timur Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim 
12:35:11, 11/06/2018 BERITA UMUM
Dandim 1601/Sumba Timur Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Zaenuddin, SE, bersama anak yatim panti asuhan Al-Abror, pemuka agama Sumba Timur dan jajaran Kodim 1601/Sumba Timur buka puasa bersama di aula Makodim 1601 Sumba Timur.

Acara syukuran dan buka puasa bersama dikuti sebanyak kurang lebih 150 undangan, adapun acara tersebut diisi dengan Tausyiah oleh Ustaz Abbas Lakoro dengan tema “Hikmah Bulan Puasa sebagai ujian bagi umat Islam dalam menahan lapar dan nafsu serta menjaga kedamaian sesama manusia,”.

Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf Zaenuddin dalam sambutannya mengatakan, dengan hikmah bulan puasa mari kita saling membentengi diri dan anak-anak kita dari pahampaham radikal, karna tidak satupun agama yang mengajarkan paham radikal.

“Mengenai teror yang terjadi waktu lalu, pelakunya hanya mengatas namakan Islam, tapi ajaran Islam tidak mengajarkan sedemikian seperti yang dilakukan para peneror, saya berharap khususnya kita di Sumba Timur tetap menjaga toleransi umat beragama karna toleransi di wilayah kita NTT sangat baik saling menghargai,” kata Dandim.

Sementara Ustaz Abbas Lakoro saat memberikan Tausyiah menyampaikan, hikmah bulan suci Ramadhan atau bulan Puasa bahwa kita dapat merasakan menjadi orang kelaparan sebagai orang miskin, tentu kita sebagai orang mukmin tidak boleh saling mencela sesama manusia begitu pula kita harus menjaga akhlak kita sebagai umat beragama.

“Sebagai umat beragama mari kita saling menhargai satu sama lainnya, jangan terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan, kita di Sumba Timur hidup rukun dan saling menghormati, maka dengan puasa kita ini mari kita saling menghargai karna Islam itu adalah agama pembawa kedamaian,” tandas Ustaz Abbas. (Kodim 1601/ST)


KEMBALI