Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dalami Metoda Binter, Prajurit Kodam IX/Udayana Dibekali Pengetahuan Komsos
15:06:37, 14/03/2019 BERITA UMUM
Dalami Metoda Binter, Prajurit Kodam IX/Udayana Dibekali Pengetahuan Komsos

Denpasar - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu metoda yang diterapakan oleh TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.  Dalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi sosial Prajurit Kodam IX/Udayana, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, pada Kamis (14/3) di Ruang Barak Siaga, Makodam IX/Udayana.

Kegiatan ini diikuti oleh 177 orang prajurit sebagai perwakilan dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana, dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf I Kadek Subawa mewakili Pangdam  IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Pada Kesempatan tersebut Aster membacakan amanat Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial ini merupakan penjabaran dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat Tahun 2019 khususnya di bidang teritorial, dengan mengusung tema, “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Bagi Aparat Teritorial Kita Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Profesionalisme Prajurit Dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan Ancaman Nirmiliter (Khususnya Berita Hoax) di Wilayah NKRI “

Sejalan dengan tema tersebut, Aster menyampaikan tujuan pelaksanaan  sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Pajurit Kodam IX/Udayana dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga nantinya anggota mampu memberikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh  dan penyiapan Rencana Tata Ruang wilayah pertahanan darat  untuk mendukung pertahanan Negara, terlebih dalam menghadapi tahun politik pelaksanaan Pilleg dan Pilpres pada 17 April mendatang.
 
Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah agar Prajurit Kodam IX/Udayana memahami kebijakan Kasad khususnya di bidang teritorial dan dapat mengaplikasikan dengan benar dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan terwujudnya sikap netral dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada dan Pilpres mendatang, demikian ujar Aster.
 
Materi yang diberikan antara lain; Pokok-Pokok Kebijakan Kasad Tahun 2019 Dalam Bidang Teritorial,  Tugas dan Peran TNI Angkatan Darat Pengetahuan Tentang Ancaman Nirmiliter terutama dalam upaya menangkal berita hoax/bohong. Netralitas TNI dalam Pilpres dan Pilleg Tahun 2019 serta Tehnik Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial.

Aster juga berharap agar para peserta mengikuti pembekalan ini dengan sungguh-sungguh dan serius agar setelah kembali ke kesatuan dapat menyelenggarakan komunikasi sosial dengan lebih baik lagi sesuai dengan program kerja satuan masing-masing, demikian harap Aster.

Para pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Waas Intel. Waaslog, Dandenmadam IX/Udayana, para Pabandya Aster Kasdam IX/Udayana dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI