Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Dalam Pilkada TNI Harus Netral
09:13:19, 17/02/2017 BERITA UMUM
Dalam Pilkada TNI Harus Netral

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., beserta rombongan  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1624/Flores Timur, Kamis (16/02/2017)

Sejak mendarat di Bandara Gewayantana Larantuka Danrem 161/Wira Sakti  beserta rombongan  disambut oleh Penjabat Bupati Flotim Emanuel Kara S.H., Dandim 1624/Flotim Letkol inf Dadi Rusyadi S.E.,  Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan S.H., S.Ik. M.Si.,  Ketua DPRD Flotim Yosep Sani Bethan, Ketua Kejaksaan Negeri Larantuka I Gusti Putu Astawa S.H., beserta Para Perwira Staf Kodim 1624/Flotim.Danrem dan rombongan mendapatkan sambutan pengalungan selendang oleh penjabat Bupati Flotim, sapaan adat oleh Raja Larantuka Don Tinus DVG serta tarian penyambutan selamat datang.

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja perdana ke wilayah Kodim 1624/Flores Timur, sejak menjabat sebagai Komandan Korem 161/Wira Sakti satu setengah bulan yang lalu. Turut mendampingi Danrem antara lain,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Nyonya Teguh Muji Angkasa, Kasilog Korem 161/Wira Sakti  Letkol Inf Albertus Doni Dewantoro beserta isteri Nyonya Albertus Doni Dewantoro. Tiba di Makodim 1624/Flores Timur Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan disambut dengan tarian adat Luie Murungae oleh Ibu-ibuPersit Kodim 1624/Flotim yang dihadiri oleh Anggota Militer dan PNS Makodim 1624/Flotim.Dihadapan seluruh personel militer dan Aparat Sipil Negara (ASN) Kodim 1624/Flores Timur,  dalam arahannya Danrem menyampaikan tentang tugas pokok sebagai satuan kewilayahan yaitu melakukan kegiatan pembinaan teritorial. "Untuk kita kuat harus manunggal dengan rakyat karena kita berasal dari rakyat. NTT mempunyai toleransi yang tinggi sehingga kita bisa manfaatkan hal tersebut untuk bekerja secara bersama sama", sebut Danrem.

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI di tahun 2016 naik dari tahun sebelumnya karena peran TNI sangat penting dalam membantu pemerintahan. Danrem juga mengingatkan, dalam Pilkada tahun ini TNI harus netral, tetapi kalau ada orang atau kelompok yang sudah keluar jalur dari undang undang dan Pancasila maka yang dihadapi pertama adalah TNI.

"Indonesia menjadi primadona rebutan negara-negara lain karena sumber daya alam (SDA) yang terdapat di Indonesia sangat banyak dan berlimpah. Sekarang sudah terjadi persaingan global di Indonesia", tegas Danrem. Kegiatan kunjungan kerja yang penuh dengan nuansa kekeluargaan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan  foto bersama, sholat dan setelah makan siang Danrem dan rombongan melaksanakan peninjaun keliling Asrama Kodim 1624/Flotim yang minggu lalu mengalami kerusakan akibat terkena angin kencang.(Penrem 161/WS).

 


KEMBALI