Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Ciptakan Keakraban, Satgas Yonif Raider 142/KJ Makan 'Extra Fooding' Bersama Anak-Anak Wekmutis
13:09:40, 14/01/2020 BERITA UMUM
Ciptakan Keakraban, Satgas Yonif Raider 142/KJ Makan 'Extra Fooding' Bersama Anak-Anak Wekmutis

Belu - Untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat khususnya anak-anak di wilayah penugasan yaitu Nusa Tenggara Timur, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 142/KJ melakukannya dengan berbagai macam cara dan kegiatan.

Seperti hal nya yang terjadi di Sekolah Dasar (SD) Inpres yang berada di Desa Dusun Wekmutis, Desa Foheka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, personel Pos Laktutus mengajak anak-anak untuk makan extra puding bersama bapak dan ibunya, terlihat suasana akrab dan persaudaraan yang kental dari kegiatan tersebut.

Anak-anak yang menuntut ilmu di Sekolah Dasar Inpres Wekmutis sangat senang dengan adanya kegiatan makan extra puding bersama yang digelar di halaman sekolah mereka, terlihat suasana tertib saat pembagian makanan extra puding yang dibagikan oleh personel Pos Laktutus Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa makanan extra puding yang dibagikan oleh personel kami yang berada di Pos Laktutus tersebut berupa susu, roti dan bubur kacang hijau dan semua peserta kegiatan masing-masing mendapatkan satu porsi makanan, termasuk bapak dan ibu guru, sehingga apa yang kita sediakan tersantap habis.

"Kegiatan makan extra puding ini digelar untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan instansi Sekolah Dasar Inpres Wektumis," tuturnya.

Dansatgas melanjutkan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Serda Tomok Zepranto Nainggolan selaku Wadanpos Laktutus bersama 5 orang personel Pos Laktutus lainnya.

"Suasana kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini, merupakan modal dasar bagi TNI dalam memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang kami lakukan sejak anak-anak berusia dini selaku generasi penerus Bangsa kedepan," imbuhnya.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan modal dasar dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di wilayah perbatasan sehingga semua tetap utuh dalam bingkai satu-kesatuan yaitu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Ditempat yang sama, Bapak Enderikus Mau, S.Pd (51) selaku Kepala Sekolah Dasar Inpres Wektumis mengatakan bahwa kegiatan makan bersama seperti ini sangat jarang sekali dilakukan disekolahnya, kegiatan tersebut akan menjadi contoh bagi para tenaga pengajar untuk dilakukan setiap tahunnya agar dapat lebih mendekatkan diri kepada para siswa-siswi sehingga proses belajar mengajar menjadi lancar dan maksimal.

"Saya mewakili pihak Sekolah Dasar Inpres Wektumis mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Laktutus berupa makan makanan extra puding yang enak dan lezat siang ini," ucapnya sambil tersenyum. (Satgas Yonif R 142/KJ)


KEMBALI