Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 1619/Tabanan Adakan Sosialisasi dan Himbauan
12:53:17, 27/03/2020 BERITA UMUM
Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 1619/Tabanan Adakan Sosialisasi dan Himbauan

Tabanan - Kodim 1619/Tabanan terus bergerak untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan melaksanakan kegiatan pemantauan, pemberian himbauan dan pengetahuan tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat yang ada dipusat keramaian di wilayah kabupaten Tabanan pada Sabtu (21/3/2020). Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dan diikuti oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Para Pastaf Kodim 1619/Tabanan dan anggota Kodim 1619/Tabanan.
Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Kasdim Mayor Dewa Putu Oka mengatakan bahwa Kegiatan pemantauan, pemberian himbauan dan penyampaian pengetahuan tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat yang ada dipusat keramaian di wilayah kabupaten Tabanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk sedini mungkin memberikan pengetahuan dan menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran virus corona ini sehingga diharapkan dapat menekan kemungkinan masyarakat yang tertular di wilayah Kabupaten Tabanan dan Kegiatan ini sudah kita koordinasikan dengan Pemerintah Daerah bersama instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, BPBD dan Polres Tabanan kemudian  melaksanakan kegiatan yang sama secara serentak, tuturnya.
Kegiatan penyampaian himbauan dan pengetahuan  cara pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat ini kita laksanakan dengan cara melaksanakan patroli keliling dengan menggunakan kendaraan patroli Kodim 1619/Tabanan dan insert ditempat-tempat  keramaian seperti pasar dan terminal  diwilayah Tabanan dan menyampaikan himbauan dengan pengeras suara. Selain itu kita juga sampaikan di wilayah kecamatan dan di Desa-Desa melalui Muspika Kecamatan, Koramil dan Polsek serta di Desa Perbekel, Babinsa dan Babinkamtibmas, tutup Dandim. (Kodim 1619/Tabanan)


KEMBALI