Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 162/WB Memberi Bantuan Sembako dan Obat-Obatan
08:01:23, 23/07/2021 BERITA UMUM
Cegah Penyebaran Covid-19, Danrem 162/WB Memberi Bantuan Sembako dan Obat-Obatan

Mataram - Jajaran Korem 162/WB menggelar bakti sosial di desa Kuranji Dusun Sengkongok dan Kelurahan Cakra Timur Lingkungan Nesa Barat berupa penyerahan sembako dan obat-obatan untuk pasien Covid-19 oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdani, S.Sos., S.H., M.Han., pada Rabu (21/7/2021).

Adapun kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri juga oleh Dandim 1606/Mataram, Kepala desa Kuranji, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Lombok Barat.

Danrem 162/WB saat diwawancarai media mengatakan pemberian sembako akan diberikan kepada warung/UMKM untuk menopang perekonomian.

"Sengaja kita lakukan penyerahan sembako diberikan kepada UMKM di masing masing desa untuk menopang perekonomian di masa pandemi ini.

Tak hanya itu, Rizal juga merasa bangga dengan desa Kuranji karena pihak desa bisa menyediakan tempat isolasi mandiri untuk warganya yang terpapar covid-19.

"Rumah isolasi mandiri merupakan salah satu cara mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan saya juga merupakan alumni covid-19 namun Alhamdulillah karena adanya kemauan dan semangat hingga kami bisa sembuh dan kembali mengabdi untuk masyarakat," tuturnya.

Setelah melakukan pemberian sembako di dusun Sengkongok desa Kuranji kabupaten Lombok barat, Danrem 162/WB langsung bergegas menuju Cakranegara kota Mataram guna menggelar kegiatan yang sama.

Lurah Cakra Timur I Gusti Ngurah Agung Oke mengatakan Pasien covid-19 sebelumnya ada 5, sembuh 3 orang dan kini 2 orang masih dalam tahap penyembuhan.

"Ada 5 orang positif di lingkungan ini, tapi 3 orang sudah sembuh dan 2 orang dalam tahap pemulihan," ujarnya.

Sementara itu Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdani menjelaskan bahwa akan terus mendorong desa-desa maupun lurah menyiapkan rumah isolasi terpadu.

"OTG ditempatkan di rumah isolasi terpadu karena itu fungsinya," ujarnya.

Lebih lanjut, Rizal terus gencar melakukan sosialisasi terkait pentingnya menggunakan protkes.

"TNI akan selalu menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB," tandasnya. (Penrem 162/WB)


KEMBALI