Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Cegah Penyalahgunaan, Kodim 1610/Klungkung Cek Gudang Jatmuhandak
13:19:15, 10/01/2019 BERITA UMUM
Cegah Penyalahgunaan, Kodim 1610/Klungkung Cek Gudang Jatmuhandak

Kodim 1610/Klungkung melaksanakan pengecekan gudang sejata dan munisi dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan munisi bahan peledak (Jatmuhandak) serta tertib administrasi dalam penyimpanan Senpi dan muhandak. Rabu (09/01).

Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi bersama anggota Staf dan Unit Intel melaksanakan pemeriksaan gudang Jatmuhandak Kodim 1610/Klungkung. Turut hadir dan mengawasi kegiatan tersebut Kasdim 1610/Klungkung serta Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan materiil berupa pengecekan langsung terhadap Jatmuhandak serta gudang serta ketertiban administrasinya dan sekaligus melaksanakan program kerja bidang intel dan pengamanan.

Setiap petugas gudang senjata api dan Muhandak harus betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata api dan Muhandak serta administrasinya, sehingga kita dapat  meminimalisir terjadinya penyimpangan terhadap penggunaan senjata api dan Muhandak di Kodim 1610/Klungkung.

Kasdim Mayor Inf Hari Sulasto mengingatkan kelengkapan yang sudah ada supaya dijaga dan  dirawat dengan baik sehingga dapat berfungsi secara optimal, khususnya masalah kebersihan dan pengamanan harus selalu diperhatikan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, senjata api dan Muhandak yang tersimpan di gudang dalam kondisi tertib, aman dan lengkap, tetap dalam pengawasan ekstra Personel Kodim 1610/Klungkung khususnya petugas dinas dalam yang selalu melaksanakan tugas sesuai dengan Protap Pengamanan yang telah ditetapkan, sehingga dapat  meminimalisir tindakan penyimpangan terhadap senjata api dan Muhandak dan setiap saat dapat mendukung kelancaran tugas pokok Kodim 1610/Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)


KEMBALI