Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2021, Pangdam : Selamat Datang dan Selamat Berlatih
12:24:49, 25/09/2021 BERITA UMUM
Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2021, Pangdam : Selamat Datang dan Selamat Berlatih

Tabanan - Pangdam IX/Udayana diwakili WS Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Suharsana sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat TA. 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Candradimuka Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, pada Sabtu (25/9/2021).

Mengawali amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih kepada seluruh Bintara Siswa, dengan harapan semoga pendidikan yang ditempuh selama kurang lebih lima bulan kedepan dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar.

"Dengan terpilih menjadi Bintara Siswa di TNI Angkatan Darat kalian pasti bangga, namun kebanggan itu harus dibarengi dengan rasa syukur dan jadikan sebagai motivasi, rasa percaya diri serta keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dengan semangat dan disiplin tinggi," ucap Pangdam.

Terkait perubahan status dan kebiasaan dari sipil ke militer, Pendidikan yang dijalani ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para Bintara Siswa dari kehidupan masyarakat biasa ke dalam kehidupan militer.

"Mulai hari ini, berbagai peraturan militer diperkenalkan sekaligus harus kalian patuhi dan junjung tinggi. Serangkaian peraturan itu untuk membentuk jiwa dan raga kalian menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang berjiwa Sapta Marga," tegas Pangdam.

Lebih lanjut kepada Danrindam IX/Udayana, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan, Pangdam menyerahkan para Bintara Siswa untuk dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sesuai kurikulum pendidikan yang telah ditentukan oleh Komando Atas serta tetap mempedomani disiplin protokol kesehatan Covid-19. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI