Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Bersama-sama untuk TTU Yang Lebih Hijau, Dandim,  Kapolres  dan Wartawan TTU, Tanam 1000 Bibit Pohon.

11:20:27, 07/02/2024 BERITA UMUM
Bersama-sama untuk TTU Yang Lebih Hijau, Dandim,  Kapolres  dan Wartawan TTU, Tanam 1000 Bibit Pohon.

 

TTU - Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74, Dandim 1618/TTU, bersama Kapolres TTU dan Ikatan Wartawan Kabupaten TTU, menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon mahoni, mente dan kelor. Kegiatan ini dilakukan di Kawasan Hutan Desa Letneo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Selasa 6 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han)., menyampaikan pentingnya kolaborasi antara TNI-POLRI dan wartawan dalam upaya penghijauan. Dandim menekankan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari seluruh jajaran TNI, termasuk dirinya sebagai Dandim 1618/TTU, dalam rangka pencegahan bencana seperti banjir dan erosi tanah. Kolaborasi ini memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Lebih lanjut disampaikan Dandim dalam kegiatan penghijauan ini telah mempersiapkan penanaman sebanyak 1000 pohon dan kami juga telah menerima 2000 bibit pohon. Hal ini memungkinkan untuk mengalokasikan pohon-pohon tersebut penanaman di wilayah Kabupaten TTU. "Saya yakin bahwa keberadaan pohon-pohon ini akan sangat bermanfaat dalam pencegahan bencana banjir dan juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ungkap Dandim 1618/TTU.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada wartawan, khususnya kepada Ikatan Wartawan TTU. Dandim mengajak untuk terus bersama-sama melakukan kolaborasi, kerja sama dan koordinasi dalam meliput kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan kinerja semua pihak. "Pentingnya menghormati kode etik jurnalistik dan apabila terdapat hal yang diragukan dalam peliputan, diharapkan adanya koordinasi yang baik antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah, untuk menghindari kerugian bagi semua pihak,"harap Dandim.

Acara penghijauan ini mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan dan memperkuat kerja sama antara TNI, POLRI, dan media dalam rangka membangun Kabupaten TTU yang lebih baik dan lebih lestari (Kodim 1618/TTU).
 

Dilihat : 725 kali