Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Bersama Hijaukan Desa Untuk Generasi Penerus Bangsa
12:28:36, 11/07/2018 BERITA UMUM
Bersama Hijaukan Desa Untuk Generasi Penerus Bangsa

Pagi yang cerah dan sinar matahari memancarkan cahayanya membuat semangat Anggota TNI dari Kodim 1610/Klungkung beserta masyarakat Desa Negari dan anggota Babinkamtibmas  melaksanakan program penghijauan Tahun 2018 di lahan seluas 2 Hektare dengan menanam sebanyak 4000 pohon, yang terdiri dari Albesia 3.600 pohon Manggis 300 pohon dan  Durian 100 pohon.

Kegiatan yang digelar pada hari Selasa (10/7) ini berlokasi di Tanah Laba Pura Batur, Banjar Tegal Desa Negari Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Penanaman juga dilaksanakan di Bukit Bukuh Desa Dawan Klod Kecamatan Dawan,  Klungkung sebanyak 2000 pohon.

Kegiatan penghijauan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto dan melibatkan Camat Banjarangkan Drs. Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Sekcam Banjarangkan Dewa Gede Widiantara, S.STP., M.A., Danramil 1610-02/Banjarangkan, Danramil 1610-03/Dawan, Para Pasi Kodim 1610/Klungkung, Perbekel Desa Negari I Gusti Agung Ngurah Agung, Kelian Pura Batur Desa Negari Wayan Budiatna, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIII Kodim Klungkung, anggota Militer dan PNS Kodim 1610/Klungkung serta pengempon Pura Batur Desa Negari yang berjumlah 100 orang.

Menurut Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto, tujuan dilaksanakan penghijauan tersebut antara lain untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, mewujudkan lingkungan desa atau kota yang asri, serasi dan lestari serta untuk melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan yang nantinya kita wariskan buat generasi penerus bangsa.

Menurutnya kegiatan ini kita laksanakan bersinergi dengan masyarakat di wilayah Klungkung sebagai wujud nyata komunikasi sosial yang kita lakukan di lapangan.

Sementara itu Perbekel Desa Negari I Gusti Agung Ngurah Agung berharap pohon yang ditanam di wilayahnya saat ini, semoga ke depannya akan tumbuh dengan baik dan tentunya akan sangat bermanfaat buat peningkatan kualitas lingkungan.

"Selanjutnya adalah tugas kami bersama masyarakat untuk merawat dan memelihara kesinambungan pohon ini", ungkapnya. (Kodim 1610/Klungkung)


KEMBALI