Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Berikan Air Bersih ke Penampungan Air, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ringankan Beban Masyarakat
15:57:16, 07/11/2019 BERITA UMUM
Berikan Air Bersih ke Penampungan Air, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ringankan Beban Masyarakat

Belu - Melihat kesulitan yang dialami warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, personel Pos Maubusa Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengirimkan 5.000 liter air bersih ke bak penampungan air sementara di Dusun Makerekbadaen, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, pada Kamis (07/11/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Zulkarnaen Sitepu beserta 4 orang personel lainnya tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada warga sekitar mengingat musim kemarau yang panjang membuat sebagian besar wilayah Kabupaten Belu mengalami kekeringan, sehingga banyak sumber air yang mulai mengering, hal ini membuat warga harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan air bersih yang akan dikonsumsi setiap hari.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, krisis air bersih terjadi disetiap tahunnya dan dirasakan oleh seluruh warga masyarakat perbatasan sektor timur di Nusa Tenggara Timur terutama pada saat musim kemarau seperti ini, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bahkan warga harus rela melakukan perjalanan dengan menempuh jarak yang tidak dekat demi untuk mendapatkan air bersih," imbuh Dansatgas.

Dengan adanya kondisi masyarakat tersebut, lanjut Dansatgas, Pos Maubusa berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih yang langsung dimasukkan ke dalam bak penampungan sementara sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Dusun Marakbadean, dengan harapan bantuan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ini dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Terpisah, Bpk. Iyun (56) yang merupakan salah satu warga Dusun Makerek Badaen sangat berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas bantuan air bersih yang diberikan.

"Apa yang sudah diberikan oleh bapak TNI, banyak membantu masyarakat Dusun Makerek Badaen, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)


KEMBALI