Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Undang Generasi Muda ke Pos Laktutus
15:35:19, 07/11/2019 BERITA UMUM
Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Undang Generasi Muda ke Pos Laktutus

Belu - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mengundang anak-anak sekolah sebagai generasi muda penerus Bangsa untuk berbagi terhadap sesama umat manusia di Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Dusun Nanaet, Desa Foheka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Kamis (7/11/2019).

Adanya ketersediaan susu Imukal, roti TB dan bahan makanan pokok berbentuk T2 yang menjadi bekal pokok prajurit TNI di perbatasan telah menimbulkan inisiatif Personel Pos Laktutus untuk mengenalkan bentuk dan rasa makanan tersebut kepada generasi muda penerus Bangsa, sehingga mereka lebih mengenal makanan prajurit TNI yang telah diriset melalui penelitian yang panjang oleh para ahli tentang kandungan gizi dan vitamin yang cukup tinggi bagi seorang prajurit.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa selain melaksanakan pengamanan tapal batas NKRI, kami juga mengundang anak-anak sekolah sebagai generasi muda penerus Bangsa untuk berbagi terhadap sesama umat manusia, diharapkan dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dan generasi muda penerus Bangsa, serta akan menambah ilmu pengetahuan mereka tentang dunia kemiliteran sehingga akan menambah semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita.

"Kami sangat menyadari bahwa makanan dan minuman tersebut diproduksi untuk prajurit TNI yang mana dananya berasal dari rakyat, sehingga kami berfikir bila sudah sewajarnya mereka mengetahui dan merasakan apa yang telah kami konsumsi dari uang mereka, kami juga berharap agar dapat terus berbagi dengan sesama khususnya seluruh lapisan masyarakat yang berada di perbatasan," jelasnya lebih lanjut.

Terpisah, Putri (14) yang merupakan salah satu siswi SMPN Laktutus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ karena telah mengundang mereka untuk berbagi kebahagiaan.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI di Pos Laktutus yang telah mengenalkan kami dengan makanan dan minuman mereka, semoga kedepannya bapak TNI tidak bosan untuk mengundang kami pada kegiatan-kegiatan berikutnya," harapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)


KEMBALI