Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Babinsa Setiling Kawal Penyaluran Dana BLTDD Agar Transparan Dan Tepat Sasaran

11:52:26, 15/05/2024 BERITA UMUM
Babinsa Setiling Kawal Penyaluran Dana BLTDD Agar Transparan Dan Tepat Sasaran

 

Lombok Tengah – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah, Babinsa Koramil 1620-07/Batukliang Desa Setiling Sertu Hamdin, bersama aparat terkait mengawal penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada masyarakat agar transparan dan tepat sasaran.

Penyaluran BLTDD di Desa Setiling ini diberikan kepada 47 orang penerima hasil verifikasi dan hasil rapat penentuan bersama seluruh aparat terkait yang tersebar di 13 dusun di Desa Setiling. Masing-masing keluarga menerima bantuan tunai sebesar Rp.300.000 per bulan selama tiga bulan berturut-turut.

"Bantuan BLTDD dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga, terutama dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,"ujar Sertu Hamdin saat mengawal langsung penyaluran BLTDD,  Rabu (15/4/2024).

Pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa adalah untuk memastikan proses penyaluran berjalan dengan aman, tertib, dan tepat sasaran.

"Kami bertugas memastikan bahwa bantuan ini benar-benar sampai kepada warga yang berhak menerima dan tidak terjadi penyimpangan dalam proses penyalurannya," ujar Hamdin.

Selain itu, program BLTDD ini juga bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, jompo dan lansia demi keberlangsungan dan penyetaraan hidup warga.

Sementara, Petimah salah satu warga penerima manfaat dana BLTDD mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah maupun aparat yang turut mengawal dana bantuan tersebut.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, di tengah kondisi ekonomi yang sulit, dana BLTDD ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga," ujar Petimah dengan haru.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas peran aktif Babinsa dan aparat desa yang telah ikut andil dalam proses penyaluran BLTDD.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami merasa lebih terbantu dan yakin bahwa bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran," ungkapnya.

"Harapannya kami selaku masyarakat penerima manfaat, seluruh proses penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya (Kodim 1620/Loteng)

Dilihat : 182 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI