Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Babinsa Sertu Selmenster Berikan Apresiasi Kepada 23 Siswa Berprestasi di Pulau Pura
20:46:25, 16/10/2021 BERITA UMUM
Babinsa Sertu Selmenster Berikan Apresiasi Kepada 23 Siswa Berprestasi di Pulau Pura

Alor - Pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021, bertempat di aula Kantor Desa Pura Utara, Camat Pulau Pura Baktiar Kou, SH memberikan penghargaan kepada 23 siswa berprestasi yakni 10 dari SD Inpres Dadibira, 7 orang dari SMP Negeri 1 Latang, dan 6 orang dari SMP Negeri Bira.

Penghargaan diserahkan langsung kepada 23 siswa/i berprestasi oleh Camat Baktiar Kou, SH, Kepala Desa Pura Utara Rahman Mukolang, Babinsa Kelurahan Pura Sertu Selmester, Babinsa Desa Pura Barat Koptu Fernandes, serta Kapospol Pulau Pura Aipda Mikda Deni, dan Ketua BPD Desa Pura Utara Lukas Teramahi.

Camat Pulau Pura, Baktiar Kou, SH dalam arahannya mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap anak-anak yang punya dedikasi dan kemauan untuk belajar atau menempah dirinya menjadi baik.

Baktiar meminta kepada orang tua/wali anak agar ikut mengawasi dan memberikan perhatian melekat kepada anak-anak untuk belajar di rumah karena kondisi saat ini membuat anak-anak harus banyak mengasah dirinya di rumah.

Sementara Babinsa Sertu Selmester dalam arahannya memberikan apresiasi kepada 23 orang siswa yang berprestasi. Karena memiliki kemauan serta dedikasi yang kuat ingin maju, maka bisa berprestasi. Tidak semua siswa bisa berprestasi namun berupaya mendekati itu pasti bisa kalau dibiasakan dengan belajar yang tekun.

Menurut Selmebester, untuk meraih sebuah prestasi tidak secara instan, tetapi harus dengan kemauan atau keinginan belajar secara mandiri maupun mendapat pendampingan dari Guru di sekolah dan orang tua di rumah.

Mudah-mudahan prestasi yang diraih oleh 23 orang siswa ini, menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berlomba, berjuang, berupaya meraih preatasi yang sama bahkan lebih baik lagi.

"Berprestasi sejak dini adalah modal ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Karena itu, anak-anak harus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik", ujar Sertu Selmenster.

Para Guru pun patut mendapatkan apresiasi karena prestasi tersebut tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh para Guru di masing-masing satuan pendidikan. Kedepannya pasti akan menghasilkan anak anak dengan prestasi yang lebih banyak lagi.


KEMBALI