Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan dan Edukasi Prokes Covid-19
13:05:45, 25/02/2021 BERITA UMUM
Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan dan Edukasi Prokes Covid-19

Sumbawa Barat - Salah satu wujud kepedulian dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Sertu Heri Kusumayadi Babinsa Koramil 1628-01 Taliwang melaksanakan pendampingan dan membantu masyarakat petani menanam padi guna memotivasi para petani agar lebih semangat lagi dalam melaksanakan aktivitas dalam bertani di Desa Batu Putih, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (23/2/2021).

Selain itu babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Babinsa Desa Batu Putih Sertu Hery K juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk terus memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19, warga masyarakat  binaan kelompok Tani Jontal Jolo dan adapun data pemilik lahan Bpk Hamzah Umar Alamat RT 04 RW 04 dusun Jorok tiram 1 Desa Batu Putih dengan luas Lahan seluas 1 Hektar.

"Dalam kegiatan tersebut untuk mengingatkan kembali bahwa kita harus tetap berproduktivitas  dalam situasi pandemi covid 19 agar ketahanan pangan tetap terjaga, namun kita juga harus aman dari penyebaran Covid-19," ucapnya.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST., M.IP., melalui Danramil 01 Taliwang Kapten Inf Nyoman Suarka agar selalu menekankan kepada seluruh babinsa agar selalu membantu warga di wilayah binaan dalam peningkatan ketahan pangan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Disamping membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen, Danramil juga memberi himbauan kepada masyarakat melalui Babinsa agar selalu sehat dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Sedangkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dihimbau dengan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment.

"Semoga kita akan segera keluar dari situasi sulit pandemi Covid-19," harapnya. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)


KEMBALI