Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Babinsa Desa Tamekan Komsos Kerumah Warga, Ini Yang Disampaikannya
14:05:11, 12/10/2021 BERITA UMUM
Babinsa Desa Tamekan Komsos Kerumah Warga, Ini Yang Disampaikannya

Sumbawa Barat - Bintara Pembina Desa Tamekan dengan BabinKamtibmas laksanakan komsos ke rumah  warga sekaligus mengimbau selalu disiplin Prokes Covid-19 dan mengajak masyarakat bersama jaga kondusifitas di wilayah agar tetap aman dan tertib di masa Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1628-01 Taliwang Kapten Inf Bambang dalam keterangan tertulis di taliwang Sumbawa Barat, pada Senin (11/10/2021).

Diungkapkan Danramil Babinsa Serda Jenuren dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos kerumah rumah warga  salah satunya di rumah Bapak Hartono Rt.02 Rw. 02 Dusun Tamekan 1 Desa Tamekan.

Kegiatan yang menjadi salah satu tugas babinsa selaku Apwil ujung tombak satuan kewilayan yang berada dibarisan depan langsung bersama masyarakat di wilayah binaannya.

"Mengingat kita masih dalam situasi pandemi covid-19 walau cendrung menurun kasus terkonfirmasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak mau kecolongan sehingga mereka berdua inisiatif untuk turun bersama aktif memberikan imbauan kepada warga masyarakat di Desa binaannya, untuk tetap disiplin melaksanakan Prokes Covid-19 serta mendukung kegiatan vaksinasi, treacing, testing maupun treatmen," ujar Danramil.

Tidak hanya itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan komsos dengan warga untuk mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama sama dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar tetap semangat jaga kesehatan termasuk dalam setiap kegiatan agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dengan cara 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas), agar kita tetap aman dari penyebaran covid namun kita tetap selalu produktif dalam melaksanakan setiap pelaksanaan tugas.


KEMBALI