Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Babinsa Dawan Klod Motivasi Warga Ikut Pasektomi
10:51:19, 01/04/2017 BERITA UMUM
Babinsa Dawan Klod Motivasi Warga Ikut Pasektomi

Babinsa 1610-03/Dawan Klod Motivasi warga ikut pasektomi di Kec. Dawan Kab. Klungkung, Jumat (31/3).

Program KB-KES yang telah berlangsung lama Bekerja sama dengan Kodim 1610/Klungkung, sehingga perlu ditingkatkan peran Babinsa di wilayah Desa masing-masing. Peran ini bukan saja sebagai sosialisasi tetapi perlu ikut serta dalam program KB tersebut.

Program KB biasanya sasaran cenderung pada kaum ibu-ibu menggunakan KB jenis pil, spiral, iud dan lain-lainya. Ada satu program KB yang disasar kaum laki-laki yaitu pasektomi. Babinsa Koramil 1610-03 Dawan mengikuti lomba KB khusus pria, kegiatan ini diikuti oleh Sertu Nyoman Suarsana dengan materi bagaimana memotivasi warga terutama ditujukan kaum laki-laki. Sertu Nyoman Suarsana telah ikut program KB pasektomi sehingga pengalamannya bisa disampaikan kepada warga masyarakat.

Penyelenggara lomba oleh Kantor KB Prov. Bali bekerja sama dengan Kantor KB Kab. Klungkung dalam rangka melaksanakan kegiatan Turing setiap tahun. Hadir dalam lomba tersebut Kepala BPMKB Klungkung beserta staf, kantor Perwakilan KB Provinsi Bali, anggota staf ter Korem 163/Wira Satya, Danramil 1610-03/Dawan beserta anggota serta tim penilai berjumlah sekitar 10 orang

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menginformasikan Kepada masyarakat luas betapa pentingnya peranan KB di masyarakat untuk pengendalian laju pertumbuhan penduduk menuju masyarakat adil dan makmur. Harapannya semoga dalam lomba kali ini Sertu Nyoman Suarsana jadi Juara. (Penrem 163/Wira Satya)

 


KEMBALI